Jakarta, MobilKomersial.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghentikan seluruh layanan di koridor 13 (Ciledug-Tendean). Kebijakan ini diberlakukan sejak hari ini, Sabtu (24/4/2021). 

Dikutip dari laman resminya, Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, penghentian seluruh operasi koridor 13 adalah untuk mendukung perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2021 di mana Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah. 

Baca juga: Cerita Roro Nyaman Operasikan Bus Mercedes-Benz karena Ada Rem Retarder

”Untuk mendukung kegiatan tersebut, Transjakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanann pada Koridor 13 akan kami hentikan sementara mulai pukul 13.00 – 16.30 wib,” ujar Jhony di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Meski saat ini tidak dapat digunakan, Jhony menuturkan bila layanan di koridor 13 (Ciledug-Tendean) bakal kembali beroperasi setelah perhelatan acara usai digelar dan petugas Transjakarta dapat kembali melayani. 

Baca juga: Transjakarta Raih 2 Penghargaan di Ajang Digitech Award 2021

”Saat ini moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain, sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama Transjakarta,” katanya.

Adapun layanan yang dihentikan sementara selama perhelatan KTT ASEAN 2021 ialah:

  1. Koridor 13 (Ciledug – Tendean)
  2. Layanan 13A (Blok M – Puri Beta)

Baca juga: HUT ke-7, Transjakarta Hadirkan 3 Fitur Baru di Aplikasi Tije

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

Share :

Larangan Mudik, DPP Organda: Pemasangan Stiker Jadi Langkah Solutif dan Terukur

DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP.

Read More
Pemprov DKI Sediakan Bus Transjakarta Gratis di Tanah Abang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

Read More
Wow! PO Sinar Jaya Rilis 6 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class dengan Kabin Social Distancing

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah armada baru. Tak tanggung-tanggung, PO ini menghadirkan 6 unit bus Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler