Jakarta, MobilKomersial.com - Dengan adanya Tol Trans Jawa, persaingan di industri transportasi umum berupa bus dipastikan bakal semakin panas.

Beberapa perusahaan otobus (PO) terdorong untuk menyediakan layanan premium, salah satunya bus double decker alias bus tingkat.

Terbaru, yang sedang ramai di dunia bus adalah Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta yang baru saja merilis 4 unit bus yang memakai sasis Volvo  B11R 430 I-Shift.

Baca juga : Selama Larangan Mudik, 3 Terminal Bus di Jakarta Bakal Ditutup

Ke-4 bus PO Gunung Harta ini digarap oleh Karoseri Adiputro ini dibangun dengan dua model, yaitu 2 unit Jetbus 3+ Voyager Super Double Decker (SDD) dan 2 unit Jetbus 3+ Super High Decker (SHD).

Bus ini dicat dengan warna khas PO Gunung Harta selama ini, yakni warna hijau cerah dipadu dengan striping berwarna kuning, merah dan biru termasuk tulisan Gunung Harta berwarna merah pada dinding bus.

Pada unggahan di akun Instagram resmi PO Gunung Harta @gunungharta.solutions, Rabu (14/4/2021),diperlihatkan sosok bus SDD dan SHD yang baru saja selesai diproduksi.

Simak juga : VinBus Resmi Operasikan Bus Listrik Cerdas Pertama di Vietnam

Dari keterangan yang diterima Mobilkomersial, armada terbaru SDD ini menawarkan berbagai kemewahan di dalam kabinnya, baik untuk penumpang yang duduk di bawah maupun lantas atas.

Adapun fasilitas yang disediakan antara lain kabin sudah dilengkapi dengan AC, kursi penumpang yang empuk dengan konifgurasi social distancing yaitu 1-1-1 di kedua deknya.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler