Jakarta, MobilKomersial.com – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan pemerintah akan mendorong percepatan transformasi menuju green technology. 

Mengutip pernyataan Presiden, Agus menyatakan, teknologi hijau, produk hijau, dan ekonomi hijau akan menjadi tumpuan ke depan, karena Indonesia punya potensi. Salah satu langkah merealisasi tujuan tersebut adalah dengan mengembangkan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Pemerintah menginginkan industri otomotif tanah air menjadi sektor unggulan dalam pengembangan industri listrik dan saat ini sedang digenjot infrastrukturnya. 

Baca juga: Kemenperin Dukung Industri Otomotif Indonesia Berdaya Saing Global

Agus mengungkapkan, target produksi KBLBB pada tahun 2030 sebesar 600 ribu unit untuk roda empat atau lebih, dan sebanyak 2,45 juta unit untuk roda dua. Target tersebut, kata Agus, diharapkan akan mampu mengurangi emisi CO2 sebesar 2,7 juta ton untuk roda empat atau lebih dan sebesar 1,1 juta ton untuk roda dua.  

Dikutip dari laman resmi Kementerian Perindustrian, sampai saat ini, sudah ada tiga perusahaan industri dalam negeri yang membangun fasilitas produksi KBLBB roda empat atau lebih dengan kapasitas sebesar 1.680 unit per tahun. Sedangkan untuk sepeda motor listrik sudah ada sebanyak 21 perusahaan industri dengan kapsitas produksi mencapai 1,04 juta unit per tahun.

Baca juga: Dukung Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja, Suzuki Gelar Kegiatan Vokasi

next>

Share :

Daihatsu Sharing Teknologi Bersama Ratusan Guru SMK se Jawa Tengah

PT Astra PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru

Read More
Lebaran Batal Mudik, Coba Aja Nongkrong Santai Sambil Lihat N7X Concept di Dreams Café

Pecinta mobil Honda yang ingin melihat produk terbaru Honda New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept di Dreams Café, Ground Floor, Senayan Park Jakarta.

Read More
Wuling Donasikan 25.000 Masker Non Medis ke Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Wuling Motors kembali menggelar kegiatan kepedulian sosial yang bertajuk Ramadhan Care 2021 dengan menyerahkan bantuan berupa 25.000 masker non medis kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Read More
honda

Terkini

Terpopuler