Jakarta, MobilKomersial.com - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo, melalui daring di Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa industri otomotif merupakan salah satu penggerak perekonomian yang harus segera  berakselerasi.

"Kita percepat karena di sini banyak keterlibatan pelaku usaha di dalam negeri dari mulai hulu sampai hilir yang harus ditingkatkan," ujar dia saat membuka IIMS Hybrid 2021 secara virtual, Kamis.

"Keterlibatan industri UMKM dalam rantai pasok juga harus terus ditingkatkan. Dan nilai tambah untuk ekonomi dalam negeri juga harus menjadi prioritas. Tentu saja yang paling penting adalah penyerapan tenaga kerja lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, goal-nya adalah di sini," sambung Presiden Jokowi.

Selain itu, lanjutnya, transformasi menuju green technology juga perlu dilakukan. Menurutnya, teknologi hijau, produk hijau ini ke depan akan menjadi tumpuan karena Indonesia memiliki potensi dan kekuatan.

"Penggunaan energi terbarukan seperti B30, B100 juga harus terus dilanjutkan. Demikian juga dengan pengembangan industri mobil listrik, ini juga harus dipercepat dan kita harapkan menjadi salah satu industri unggulan negara kita," ungkapnya.

Dijelaskan Presiden lagi, kebijakan relaksasi pajak juga telah diterbitkan pemerintah untuk mendongkrak penjualan dan daya beli produk otomotif, untuk mendorong makin banyak permintaan, agar ada demand yang bisa menggerakkan industri otomotif.

"Tadi sebelum masuk ke ruangan ini, saya mendapatkan laporan dari Menteri Perindustrian, ada kenaikan…berapa persen Pak Menteri? Untuk purchase order-nya ada 190 persen. Artinya, harus inden. Artinya ini yang memproduksi kewalahan. Artinya lagi, industri otomotif sudah bangkit kembali," paparnya.

Share :

Daihatsu Sharing Teknologi Bersama Ratusan Guru SMK se Jawa Tengah

PT Astra PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru

Read More
Lebaran Batal Mudik, Coba Aja Nongkrong Santai Sambil Lihat N7X Concept di Dreams Café

Pecinta mobil Honda yang ingin melihat produk terbaru Honda New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept di Dreams Café, Ground Floor, Senayan Park Jakarta.

Read More
Wuling Donasikan 25.000 Masker Non Medis ke Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Wuling Motors kembali menggelar kegiatan kepedulian sosial yang bertajuk Ramadhan Care 2021 dengan menyerahkan bantuan berupa 25.000 masker non medis kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Read More
honda

Terkini

Terpopuler