Jakarta, MobilKomersial.com – Diklaim sebagai mobil masa depan, Hyundai Staria hadir dengan desain eksterior unik. Unit teranyar Hyundai kali ini seolah ingin menunjukkan Staria sebagai kendaraan masa depan. 

Hyundai Staria hadir dengan eksterior yang mirip pesawat ruang angkasa. Desain eksterior yang mulus dari Staria seolah melambangkan gerakan dari depan ke belakang yang terinspirasi dari kurva cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa.

Pada bagian depan Staria dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta gril radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik.

Baca juga: Hyundai Staria Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Perintis Mobil Masa Depan

Didukung oleh siluet tampilan depan yang bersih semakin diperkuat dengan sepasang lampu depan yang rendah. Kemudian warna eksterior yang digunakan di Hyundai Staria ini adalah warna yang sama untuk memberikan kesan modern dan unik dari Staria. 

Namun, yang membedakan dengan tipe Staria Premium dan Staria, adalah aksen warna krom kuningan eksklusif yang diaplikasikan pada Staria Premium. Selain itu terdapat juga emblem, grille, bezel lampu depan, bemper depan dan belakang, roda, kaca spion samping, dan gagang pintu untuk menekankan tampilan premium dan modern dari kendaraan ini.

Selain itu, posisi beltline yang lebih rendah dan jendela panoramic di bagian samping kendaraan meningkatkan visibilitas secara keseluruhan dan nuansa yang lebih terbuka. 

Baca juga: Inilah Tampang dan Pembaruan Produk Teranyar Hyundai New Santa Fe

Pendekatan desain yang luas dan terbuka ini terinspirasi oleh pendekatan arsitektur tradisional 'hanok' dari Korea yang memungkinkan para penumpang untuk seolah-olah merasakan langsung pemandangan bagian luar sebagai bagian dari sisi interior kendaraan.

Tema desain dari Staria turut diaplikasikan ke bagian belakang, menghadirkan jendela yang lebar dikelilingi oleh lampu belakang vertikal yang memanjang.

Tipe Staria Premium menggunakan desain lampu parametric pixel Hyundai yang unik. Bumper bagian belakang didesain dengan posisi yang lebih rendah agar para penumpang dapat dengan mudah menaikkan dan menurunkan barang bawaan.

Baca juga: Hyundai Luncurkan New Santa Fe dengan Desain Terbaru dan Beragam Fitur Canggih

Untuk diketahui, Staria tersedia dalam delapan warna eksterior: abyss black pearl, creamy white, graphite grey metallic, moonlight blue pearl, shimmering silver metallic, dynamic yellow, olivine grey metallic dan gaia brown pearl.

 

 

Share :

Pindad Kenalkan Mobil Taktis Baru MV2 4x4, Bisa Diajak Main Off-road

PT Pindad (Persero) kini memperkenalkan inovasi kendaraan terbarunya yakni MV2 4x4.

Read More
Dibanderol Rp 649 Juta, Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan

Nissan Indonesia telah membuka pemesanan mobil listrik Nissan Leaf di Indonesia, mulai Senin (2/8/2021).

Read More
Mengupas Segudang Keunggulan Mitsubishi New Pajero Sport

Mengusung slogan 'Live the Adventure', Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan mempertahankan personifikasi gagah dan tangguh untuk melintas di seluruh medan jalan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler