VinBus memiliki baterai berkapasitas 281 kWh, yang diklaim mampu bergerak hingga 220 - 260km. 

Bus dapat dengan cepat terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam di sistem stasiun pengisian cepat 150kW VinBus dengan teknologi pengisian daya yang disediakan oleh StarCharge.

Semua bus VinBus akan dikelola dan dioperasikan secara cerdas melalui pemantauan terpusat, pengisian daya, inspeksi keselamatan, pemeliharaan, perbaikan, dan pembersihan otomatis di stasiun Depot yang diatur secara ilmiah sesuai dengan jalur utama VinBus.

Simak juga : Pemprov DKI Jakarta Siap Operasikan 80% Bus Listrik Transjakarta pada 2030

Standar konstruksi stasiun Depot berada di kampus seluas lebih dari 1 hektar, atapnya dilengkapi panel surya, memastikan pasokan energi untuk kegiatan Depot, berkontribusi untuk mengurangi beban tekanan sumber listrik untuk sistem tenaga nasional, perlindungan lingkungan.

"Dengan motto 'Melayani dari hati', kami percaya bahwa produk bus listrik VinBus yang modern, cerdas, aman dan layanan berdedikasi VinBus akan membuat perbedaan, tidak hanya meningkatkan pengalaman perjalanan orang-orang," ucap Nguyen Van Thanh, Wakil Direktur Jenderal VinBu.

"Tetapi juga menciptakan hit untuk mengubah komunitas kebiasaan bepergian, sehingga mengurangi polusi udara dan suara, berkontribusi pada penciptaan lalu lintas hijau di Vietnam " sambungnya. 

Mengenai rutenya, VinBus akan mengoperasikan jalur internal di Vinhomes Ocean Park, dan dengan persetujuan dari negara bagian yang berwenang akan membuka lebih banyak jalur bus untuk terhubung ke jaringan dan terhubung ke sistem transportasi penumpang umum kota, melayani banyak orang.

Share :

Powertrain Jadi Kunci Bus Scania Coach Hemat Bahan Bakar Hingga 5%

selama tiga tahun lebih tim R&D Scania menemukan inovasi penghematan bahan bakar hingga 5%.

Read More
Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More