Kuningan, MobilKomersial.com - Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) melakukan aksi tanam 1000 pohon bertajuk 'Bakti TEVCI Untuk Negeri' di wilayah Kuningan, Jawa Barat, pada Minggu (4/4/2021).

"Aksi penanaman 1000 pohon ini menggambarkan keprihatinan kami terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah," ujar Ogu Nasution, Ketua Umum dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (9/4/2021).

Dalam aksinya, TEVCI menanam di 50 titik di sekitar Taman Nasional Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. Hal ini sejalan dengan semangat 50 Tahun Toyota Indonesia.

"Harapan kami penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kehidupan, aksi penanaman ini juga lanjutan dari program TEVCI di Tahun 2019 yaitu penanaman 1000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung," terang Ogu.

Selain penanaman pohon, sebanyak 50 member dari wilayah Pulau Jawa dan Sumatra turut mendeklarasikan chapter ke-24 yaitu TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Menurut Asep Setia Budi, Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning mengatakan, sebagai chapter terbaru, komunitasnya selalu mengutamakan kekompakan bukan hanya sekedar antar member.

"Kami juga jaga kekompakan antar komunitas otomotif dan non otomotif, serta masyarakat sekitar, agar kami makin solid dan terjalin hubungan yang semakin erat," ujar asep.

"Dengan adanya TEVCI Chapter Ciayumajakuning diharapkan banyak pula pengguna Toyota Etios Valco yang dapat bergabung di TEVCI yang membuat semakin maju dunia otomotif indonesia," sambungnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini, komunitas yang berdiri sejak 15 Juni 2014 telah memiliki 950 member dan 24 Chapter di seluruh Indonesia.

TEVCI aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan.

Share :

Larangan Mudik, Ketua BMC: Hati Nurani Sedih, Tapi Pikirkan Risiko Kesehatannya

Ketua Umum BisMania Commuity (BMC), Zainal Arifin mengimbau masyarakat khususnya para anggota BMC untuk mengikuti aturan dari pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri 1442 H.

Read More
Cortezian Indonesia Berbagi Kebahagiaan dengan Santuni Panti Lansia di Bekasi

Bersama Wuling, Cortezian Indonesia secara simbolis menyerahkan sebanyak 100 paket sembako kepada pengurus Balai Lansia Budi Dharma Margahayu.

Read More
Kangen Bersilaturrahmi, TYCI Gelar Bukber Sekalian Bakti Sosial

Toyota Yaris Club Indonesia mengadakan kegiayan Buka Puasa Bersama antar member Jabodetabek dan sekitarnya sekaligus berbagi dengan anak Yatim Piatu.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler