Jakarta, MobilKomersial.com - Michelin akan meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi sekaligus fokus pada penyediaan suplai local to local di wilayah regional untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Executive Vice President untuk Manufaktur, Michelin Jean-Christophe Guerin menjelaskan, langkah tersebut bertujuan meningkatkan level daya saing dan pertumbuhan bisnis perusahaan di masa mendatang.

"Hal ini berarti meningkatkan jumlah produksi lokal di masing-masing wilayah regional (Amerika, Eropa, Asia, Afrika) untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut," ucapnya dalam acara Capital Markets Day Michelin Group yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Pada 2020, kapasitas produksi ban Michelin di Asia mencapai 18 persen dari total kapasitas produksi Michelin di seluruh dunia dan pada 2023, kapasitas ini akan ditingkatkan hingga mencapai 22 persen.

"Penambahan kapasitas diprioritaskan di Cina, Thailand, dan Indonesia; di mana Michelin memiliki fasilitas manufaktur yang cukup besar," tutur Guerin.

Baca juga : Ban Motor Michelin Kini Hadir Tanpa Bungkus Plastik, Ini Keuntungannya

Khusus di Indonesia, penambahan kapasitas berasal dari pabrik ban milik Michelin, yakni PT Multistrada Arah Sarana (MASA). 

Michelin saat ini telah menginvestasikan dana untuk memodernisasi proses produksi Multistrada dan secara bertahap meningkatkan kapasitas, terutama untuk ban roda dua dan ban kendaraan penumpang.  

Michelin juga senantiasa memperluas bisnis, berinvestasi, dan berinovasi. Tren mobilitas pasca-covid dan pertumbuhan pasar kendaraan listrik (EV) yang kian meningkat merefleksikan peluang pertumbuhan bagi perusahaan, yang telah mengembangkan kepemimpinan teknologi tak dari segi desain dan manufaktur ban untuk EV.  

Pada segmen transportasi, perusahaan akan secara selektif fokus dalam menciptakan nilai, sementara untuk ban khusus bagi kendaraan pertambangan, konstruksi, agrikultur, pesawat, serta sektor lainnya, Michelin akan tetap berupaya mengkapitisasi diferensiasi produk dan layanannya.  

Share :

Ini Ragam Produk Perawatan Rem Kendaraan Berkualitas dari Wealthy

Sampai hari ini sudah banyak pemilik kendaraan yang merasakan langsung keandalan produk-produk aftercare dari Wealthy. Selain baik digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, produk ini telah dibuktikan keandalannya merawat komponen rem kendaraan dalam kondisi

Read More
Raih Performa Mesin yang Maksimal dengan Oli Wealthy Optimus

Salah satu agar mendapatkan performa dan keandalan mesin yang maksimal tersebut, setiap kendaraan membutuhkan pelumasan mesin yang berkualitas.

Read More
Dengan Teknologi Smart Clip, Powerbank dari Wealthy Ini Bisa Jadi Jumper Aki Mobil

seperti pada umumnya Powerbank ini memang digunakan untuk mengisi daya gadget. Namun dengan kapasitas 8.000 mAh, Powerbank ini memiliki satu fitur canggih, yakni teknologi Smart Clip yang bisa menjumper aki kendaraan yang soak.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler