Jakarta, MobilKomersial.com - Michelin akan meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi sekaligus fokus pada penyediaan suplai local to local di wilayah regional untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Executive Vice President untuk Manufaktur, Michelin Jean-Christophe Guerin menjelaskan, langkah tersebut bertujuan meningkatkan level daya saing dan pertumbuhan bisnis perusahaan di masa mendatang.

"Hal ini berarti meningkatkan jumlah produksi lokal di masing-masing wilayah regional (Amerika, Eropa, Asia, Afrika) untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut," ucapnya dalam acara Capital Markets Day Michelin Group yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Pada 2020, kapasitas produksi ban Michelin di Asia mencapai 18 persen dari total kapasitas produksi Michelin di seluruh dunia dan pada 2023, kapasitas ini akan ditingkatkan hingga mencapai 22 persen.

"Penambahan kapasitas diprioritaskan di Cina, Thailand, dan Indonesia; di mana Michelin memiliki fasilitas manufaktur yang cukup besar," tutur Guerin.

Baca juga : Ban Motor Michelin Kini Hadir Tanpa Bungkus Plastik, Ini Keuntungannya

Khusus di Indonesia, penambahan kapasitas berasal dari pabrik ban milik Michelin, yakni PT Multistrada Arah Sarana (MASA). 

Michelin saat ini telah menginvestasikan dana untuk memodernisasi proses produksi Multistrada dan secara bertahap meningkatkan kapasitas, terutama untuk ban roda dua dan ban kendaraan penumpang.  

Michelin juga senantiasa memperluas bisnis, berinvestasi, dan berinovasi. Tren mobilitas pasca-covid dan pertumbuhan pasar kendaraan listrik (EV) yang kian meningkat merefleksikan peluang pertumbuhan bagi perusahaan, yang telah mengembangkan kepemimpinan teknologi tak dari segi desain dan manufaktur ban untuk EV.  

Pada segmen transportasi, perusahaan akan secara selektif fokus dalam menciptakan nilai, sementara untuk ban khusus bagi kendaraan pertambangan, konstruksi, agrikultur, pesawat, serta sektor lainnya, Michelin akan tetap berupaya mengkapitisasi diferensiasi produk dan layanannya.  

Share :

Ferrox Hadirkan Filter Udara untuk Dua SUV Kembar Raize dan Rocky

PT Primes Asia perkenalkan filter udara Ferrox untuk kedua mobil kolaborasi Toyota-Daihatsu, yaitu Raize-Rocky.

Read More
Eneos, Oli Berkualitas yang Tak Cuma Buat Kendaraan Harian tapi Jadi Andalan Mobil Balap

Eneos memiliki pabrik produksi di Cibitung, Kawasan MM2100, Bekasi. Serta diproduksi dengan pengawasan ketat standar Jepang.

Read More
Standar Emisi Euro4 Mesin Diesel Berlaku Tahun Depan, Evalube Andalkan Super Transco

Evalube Lubricants berkomitmen untuk terus fokus mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan standar Euro4 pada kendaraan bermesin diesel di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler