Jakarta, MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) luncurkan dua produk terbaru: Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) dan bus Hino R 260 Air Suspension (AS) di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang, Selasa (6/3/2021). 

Dua produk teranyar Hino tersebut diluncurkan untuk mendorong pembangunan infrastruktur di tanah air. Sejumlah ruas jalan tol di tanah air yang mencapai ribuan kilometer saat ini sudah beroperasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan sangat mendukung efisiensi logistik. 

Produk terbaru ini diluncurkan untuk mendukung ekosistem logistik yang sedang dikembangkan pemerintah agar dapat berjalan dengan lancar, baik untuk distribusi barang dan juga penumpang. Selain itu, semangat peluncuran dua produk tersebut juga didasarkan pada komitmen HMSI membantu pemerintah merealisasikan zero ODOL. 

Baca juga: Ini Spesifikasi Hino Ranger FLX 260 JW 8x2, Truk Ekstra Panjang Anti ODOL

Karena dua produk terbaru ini dilengkapi fitur Hino Connect yaitu telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule. 

President Director HMSI Masato Uchida mengatakan, efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan agar Indonesia dapat bersaing dengan negara lain. 

”Sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” kata Masato Uchida di momen peluncuran dua produk Hino di, Jatake, Tangerang. 

Baca juga: Hino FC Disulap Jadi Mobile PCR Lab dengan Standar BSL 2

Di kesempatan yang sama, COO Director HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL. 

”Produk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” kata Santiko.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 ini memiliki bodi ekstra panjang hingga 9,7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban dapat lebih merata. 

Peluncuran dua produk Hino ini digelar secara virtual dan juga offline yang tetap mengutamakan protokol kesehatan 5 M, dan proses swab antigen bagi seluruh orang yang hadir. 

 

Share :

Bisnis Angkutan Jalan Terus, KTB Tawarkan Program Purnajual Fuso GAS POLL

Program service ini menawarkan dua keuntungan bagi setiap konsumen. Pertama, paket Ganti Oli Mesin dengan Mitsubishi Fuso Genuine Oil.

Read More
Nekat Naik Truk Sayur, Pemudik Diamankan Petugas di Tol Cikarang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah truk pengangkut sayur yang juga membawa sejumlah pemudik di Tol Cikarang KM 31 arah ke Cikampek.

Read More
Dukung Penghijauan, UD Trucks Lakukan Komitmen “Ultimate Dependability”

UD Trucks mengukuhkan komitmen “Ultimate Dependability” bagi para pelanggan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler