Jakarta, MobilKomersial.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid akhirnya resmi akan dihelat pada 15-25 April 2021 di JIExpo KEmayoran, Jakarta.

Kabar dipastikannya IIMS Hybrid bakal terselenggara juga merupakan sebuah angin segar bagi dunia otomotif Tanah Air, yang selama setahun tanpa ada kegiatan offline.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2021 menyatakan, bahwa rencana menggelar IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang. Tentu proses persiapan hingga dapat terselenggara pameran nanti tidak instan. 

"Sebelumnya kami menyiapkan tiga alternatif tanggal di Semester satu 2021, mulai dari Februari, Maret hingga April untuk meyesuaikan waktu yang paling kondusif dalam penyelenggaraan pameran offline yang sangat bergantung pada kondisi pandemi Covid-19 dan izin pameran dari regulator," ujar pria yang akrab disapa KoHen, Minggu (4/4/2021). 

"Usaha dan komitmen ini akhirnya berbuah manis, setelah 2 phase gelaran IIMS Virtual dijalankan, kulminasi penyelenggaraan IIMS dapat dinikmati 15-25 April 2021 nanti di JIExpo Kemayoran," sambungnya.

Baca juga : Hari ke-6 IIMS Virtual 2021 Phase 2, Banjir Promo Menarik serta Test Drive & Ride

Kendati dapat lampu hijau, pameran kali ini tentu akan berbeda dari penyelenggaraan IIMS yang lalu-lalu, diantaranya mensyaratkan pembatasan pengunjung dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Menurut KoHen, pembatasan kapasitas pengunjung offline, tentu menjadi hal mutlak dalam pemenuhan protokol kesehatan, tapi melalui aplikasi teknologi, hal ini tidak membatasi audience untuk menikmati pameran IIMS. 

"Kami sudah mempersiapkan secara matang seluruh konsep dan terobosan untuk beradaptasi dengan situasi ini. IIMS akan menjalan pameran online (secara virtual) dan offline serentak atau lebih mudah dinamakan IIMS Hybrid pada April nanti," tukasnya.

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More