Jakarta, MobilKomersial.com - Shell Indonesia menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Indonesia yaitu Shell Recharge pada Senin (29/3/2021). 

Layanan yang berlokasi di Pluit Selatan 1, Jakarta Utara ini hadir untuk memenuhi meningkatknya permintaan transportasi ramah lingkungan sekaligus mendukung program percepatan kendaraan bermotor listrik oleh pemerintah RI. 

Melalui keterangan tertulisnya pada Senin (29/3), Shell Indonesia akan menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero) dengan daya pengisian fast charge sebesar 50 kW. 

"Kehadiran Shell EV Recharge ini merupakan bukti komitmen kuat Kami yang selalu mendukung agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih dan terbarukan," ucap Vice President External Relations Shell Indonesia, Rhea Sianipar. 

Untuk diketahui, saat ini Shell memiliki lebih dari 140 SPBU di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marine (perkapalan) dan Bitumen (aspal) di Indonesia. 

Baca juga : Tak Hanya Pelumas, Shell Lubricants Kini Hadirkan Produk Gemuk dan Coolant

Dian Andyasuri, President Director & Country Chair Shell Indonesia mengatakan, Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk masuk ke era industri 4.0, dan hal ini tentunya akan diikuti oleh tantangan-tantangan baru yang akan dihadapi oleh kalangan industri tanah air.

Dijelaskan dia, dengan hadirnya mesin-mesin industri yang canggih, tentunya memerlukan perawatan dan berbagai solusi untuk mendukung efisiensi dan pertumbuhan bisnis.

"Untuk itu, melalui Shell Solutions, kami dapat menjadi mitra strategis pemerintah serta para pelanggan dalam mendorong kemajuan industri tanah air dan siap menghadapi tantangan baru di masa depan," ucap Dian, Kamis, (25/3).

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More