Jakarta, MobilKomersial.com – Geliat sektor mining di semester pertama tahun 2021 membuka peluang bagi para pengusaha kembali berinvestasi truk. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT United Tractors Pandu Engineering sebagai salah satu perusahaan manufaktur di Indonesia menghadirkan dua jagoan di sektor tambang, yakni Scania P360CB 6x4 dan Scania P410CB 8x4.

Scania P360CB 6x4 masuk di kelas GVW 41 ton yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 360 HP dengan torsi maksimum 1750 Nm yang dapat dicapai pada putaran 1000-1350 rpm. Sedangkan Scania P410CB 8x4 mampu menghasilkan tenaga sebesar 410 HP dengan torsi maksimum sebesar 2000 Nm di putaran 1000-1350 rpm. 

Baca juga: Grup Masico Datangkan 16 Truk Scania untuk Angkut Material Tanah

Dilihat dari daya angkut keduanya, produk ini dibuat khusus sektor pertambangan dan diklaim mampu memiliki peran yang vital di area penambangan batubara terbuka. Kedua unit ini mampu menjadi satu kesatuan di area tambang karena keduanya memiliki fungsi yang saling melengkapi.  

Scania P360CB 6x4 berperan pada saat aktivitas pengangkatan overburden ke area disposal serta mengangkat material batu bara ke stocpile. Sedangkan Scania P410 8x4 berfungsi untuk proses coal hauling ke port. 

Baca juga: Scania Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik Baterai, Bakal Produksi Truk Jarak Jauh

Kedua unit ini diklaim cukup andal karena dibekali dengan mesin berteknologi terbaru dengan tipe DC13 dengan kapasitas mesin sebesar 13.000 cc. Meski demikian, kedua produk ini diklaim cukup efisien dalam hal bahan bakar. 

Agar dapat lebih aman dikendarai, kedua truk ini dilengkapi dengan transmisi model terbaru GRS0921 opticruise yang menghasilkan 14 percepatan dari perpindahan gear otomatis. Namun, yang membedakan dari keduanya adalah Scania P410CB-8x4 dilengkapi dengan rem tambahan agar lebih aman dikendarai. 

Untuk menunjang keamanan, terdapat fitur driver support untuk membimbing sopir dan menilai kinerja atau habbit dalam mengemudi. Fitur ini sangat penting untuk memperbaiki perilaku mengemudi sopir.

 

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler