Jakarta, MobilKomersial.com - Sebanyak 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon rencananya akan mulai dioperasikan mulai April 2021 mendatang.

Ke-5 unit Trans Cirebon tersebut dibangun di atas sasis bus medium Isuzu Elf NQR 71 yang perakitan bus-bus ini dilakukan di Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah.

Isuzu Elf NQR 71 merupakan bus medium yang menawarkan sasis lebih panjang dengan dilengkapi power steering, hidraulic brake booster dan suspensi khusus untuk penumpang.

Tidak hanya itu, NQR 71 memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya dan stabilizer depan dan belakang, sehingga lebih stabil saat melaju dengan final gear terbesar yaitu 5,857.

Baca juga : Bus Trans Cirebon Akan Mulai Beroperasi April Mendatang

Dengan sasis yang lebih panjang, membuat bus dengan 6 roda ini dirancang untuk mengangkut penumpang di mana varian ini mampu memuat 30 hingga 35 penumpang.

Keunggulan Elf NQR 71 lainnya adalah terdapat bolt on rear overhang extension, di mana para pemilik dan perusahaan karoseri dapat memperpanjang atau memperpendek sasis hanya dengan melepas-memasang baut, tanpa mengelas, sehingga kekuatan sasis tidak berkurang.

NQR 71 memiliki tampilan futuristik dengan model lebih elegan, dari depan terdapat sepasang lampu kabut berbentuk bulat di samping lampu utama.

Simak juga : Astra Isuzu Donasi 100 Timbangan Digital untuk Posyandu di Wilayah Timur Indonesia

Tampilan depan juga terlihat lebih tajam dengan goresan berbentuk window (celah angin untuk mesin) sehingga mesin lebih cepat dingin. Tak hanya itu, di bagian sisi kiri dan kanan juga terdapat bagasi yang cukup memuat banyak barang.

Di bagian interior, deretan kursi dengan bahan pilihan tersusun model deret 2.2 baris, pada masing-masing kursi memiliki riang kaki lebih lapang dan di bagian atas, terdapat AC yang memanjakan penumpang.

Share :

Reuni Sopir Truk Tim Balap F1 McLaren Dengan Truk Mercedes-Benz Actros Pertama

Truk itu menjadi armada transporter tim balap Mclaren yang membawa mobil MP4/12 milik pembalap Mika Häkkinen dan rekan setimnya, David Coulthard, serta insinyur balap & trailer komunikasi, hingga tim medis.

Read More
Kenalan Dengan Naeem Hasim, Presiden Direktur Mercedes-Benz Truck dan Bus Indonesia

Kepemimpinan Naeem Hassim menjadi babak baru bagi Mercedes-Benz Truck and Bus, sebelumnya Naeem telah menjabat sebagai Head of Regional Center Africa, Daimler Truck Overseas (DTO).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Zaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler