Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan bersama SAIC-GM-Wuling baru saja meluncurkan kendaraan pikap kabin ganda (pickup double cabin), Wuling Zhengtu untuk pasar Cina.

Pikap ini ditawarkan dalam dua varian dengan harga yang terjangkau yaitu dijual di harga USD9.033 atau sekitar Rp129,8 juta untuk varian entry level dan untuk varian standar dijual USD9.065 atau sekitar Rp 138,6 jutaan.

Dengan harga yang cukup murah, pickup double cabin buatan Cina ini tentu bisa menjadi bahan pertimbangan, mengingat para pesaingnya seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux punya harga di atas Rp 300 jutaan.

Baca juga : Kupas Tuntas Teknologi WISE yang Ada di Wuling Almaz RS

Selain harga, dari bodi sendiri, Wuling Zhengtu juga tidak kalah dengan pickup double cabin lainnya, dengan memiliki dimensi panjang 5.105 milimeter, lebar 1.640 milimeter, dan tinggi 1.810 milimeter, dengan jarak sumbu roda 3.160 milimeter.

Sebagai komparasi, Mitsubishi Triton memiliki panjang 5.255 milimeter dengan bak 1,52 meter, sementara Toyota Hilux memiliki panjang 5.330 milimeter dan bak 1,98 milimeter dan Chevrolet Colorado yang populer di Amerika Serikat memiliki panjang 5.713 milimeter dengan bak yang hanya mencapai 1,8 meter dan 1,5 meter tergantug varian. 

Bak yang dimiliki oleh Wuling Zhengtu terbilang unik dengan panjang mencapai 2 meter, pada setiap sisi bak mobil juga bisa dibuka sehingga memasukkan barang jadi jauh lebih mudah.

Simak juga : Wuling Almaz RS Meluncur, Bawa Segudang Fitur dan Teknologi Canggih

Pikap ini mengadopsi elemen desain ikonik Wuling untuk menarik konsumen yang lebih muda dan mereka yang menjalani gaya hidup aktif.

Gril lebar berlapis krom yang menyatu dengan lampu depan memberikan kesan model ini memiliki bentuk yang luas dan meningkatkan kesan urban kontemporer.

Model kabin ganda Zhengtu memiliki empat pintu dan tata letak tempat duduk 2 + 3 untuk menampung hingga lima penumpang dengan nyaman.

Untuk memaksimalkan kenyamanan, Zhengtu diklaim memenuhi standar kebisingan, getaran, dan kekerasan yang senyap setara dengan mobil penumpang.

Di bagian interior, pikap ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat dikontrol dengan perintah suara untuk navigasi online dan menikmati hiburan.

Wuling Zhengtu menggendong mesin bensin 1,5L 4 silinder yang menghasilkan 99 tenaga kuda. Dalam keterangan resminya, Wuling mengklaim pikap ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan terkini seperti ABS dan EBD.

Jangan lewatkan : Mitsubishi Triton Tak Hanya Tangguh Libas Off-road, Tapi Diandalkan Jadi Resque Car

Share :

Suzuki New Carry Pick Up Raih Penghargaan Best Pick Up di Otomotif Award 2021

Suzuki New Carry Pick Up menyabet penghargaan Best Pick Up pada kategori Commercial Car di ajang Otomotif Award 2021 yang digelar secara virtual.

Read More
DFSK Berhasil Jual 458 Unit Mobil di IIMS Hybrid 2021, Super Cab Jadi Penyumbang Terbesar

Selama pameran IIMS Hybrid 2021, PT Sokonindo Automobile berhasil mencapai sejumlah torehan positif dengan menarik sebanyak 458 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Read More
Gelar Uji Irit, Konsumsi Bahan Bakar DFSK Super Cab Tembus 12,3 Km per Liter

Mobil pikap andalan DFSK ini diuji keiritannya dengan berkeliling Jakarta dan Tangerang sejauh 75 km.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler