Mesin

New Triton sudah mennggunakan mesin bertenaga besar yang sama dengan Pajero Sport Dakar yaitu berkode 4N152.4L yang ringan, didukung blok silinder aluminum dan sistem injeksi langsung Common Rail.

Mesin diesel MIVEC 16 valce Interooled Turbocharged DOHC Common Rail DI-D High Power ini menghasilkan tenaga 181 PS dan torsi mencapai 430 Nm. Tenaga mesin dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan serta otomatis 6 percepatan dengan Sport Mode.

Mesin baru ini sangat berguna untuk perjalanan off-road dengan dua fitur terbaru yakni Off-road mode – memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai dengan kondisi medan dengan 4 pilihan yaitu Gravel, Muda/Snow, Sand dan Rock.

Selain itu, ada Hill Decent Control (HDC) – sistem ini akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Mode ini menyalahakn rem secara otomatis untuk membantu Anda mengendalikan kecepatan saat melewati jalan menurun.

Suspensi dibangun stabil dilengkapi double wishbones, coil spring dan stabilizer bar di depan. Pembaruan suspensi belakang dilakukan dengan optimalisasi leaf spring dan penambahan diameter di shock absorber belakang.

Jangan lewatkan : Kiprah Mitsubishi Triton Selama 18 Tahun di Indonesia

Untuk menghadirkan rasa berkendara off-road yang maksimal, Triton sudah dilengkapi dengan Super Select 4WD-II. Menggunakan selector dial pada konsol tengah, Anda dapat mengubah mode penggerak roda dari 2WD (2H) ke 4WD (4H, 4HLc) pada kecepatan 100 km/jam.

Pengaturan suspensi double wishbone di depan serta rigid-axle di belakang, membuat Triton tak hanya tangguh dalam urusan menerabas jalanan off-road, tapi empuk ketika dibawa di jalanan perkotaan.

Kemampuannya dibuktikan MMKSI dengan mengirimkan Triton Rescue Car -- dan Outlander PHEV -- untuk membantu penananganan bencana alam di Sulawesi Barat dan area Jawa Barat awal tahun ini.

Di Sulawesi Barat, Triton menjadi transportasi evakuasi maupun distribusi pertolongan lainnya berkolaborasi dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Di Jawa, MMKSI menggandeng United Volunteer Otomotif (UVO) Peduli menggunakan Triton Rescue Car untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di area Gunung Mas, Puncak, yang terkena banjir badang.

Share :

Suzuki New Carry Pick Up Raih Penghargaan Best Pick Up di Otomotif Award 2021

Suzuki New Carry Pick Up menyabet penghargaan Best Pick Up pada kategori Commercial Car di ajang Otomotif Award 2021 yang digelar secara virtual.

Read More
DFSK Berhasil Jual 458 Unit Mobil di IIMS Hybrid 2021, Super Cab Jadi Penyumbang Terbesar

Selama pameran IIMS Hybrid 2021, PT Sokonindo Automobile berhasil mencapai sejumlah torehan positif dengan menarik sebanyak 458 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Read More
Gelar Uji Irit, Konsumsi Bahan Bakar DFSK Super Cab Tembus 12,3 Km per Liter

Mobil pikap andalan DFSK ini diuji keiritannya dengan berkeliling Jakarta dan Tangerang sejauh 75 km.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler