Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah sukses selenggarakan phase 1, Dyandra Promosindo kembali selenggarakan Indonesia International Motor Show (IIMS) Phase 2, Kamis (18/2/2021). Acara IIMS Virtual 2021 Phase 2 ini bakal diselenggarakan pada 18 Maret - 4 April 2021. 

Pembukaan IIMS phase 2 ini diresmikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Di dalam sambutannya, Bambang Soesetyo mengapresiasi Dyandra atas solusi dan trobosan dalam penyelenggaraan pameran. Menurut dia, IIMS Virtual 2021 Phase 2 harus menjadi momentum mendorong pertumbuhan industri otomotif tanah air.

”Ajang IIMS Virtual Phase 2 ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong geliat industri otomotif dan menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi,” kata Bambang. 

Baca juga: IIMS Virtual 2021 Catatkan Transaksi Rp 14 Miliar dan Ratusan Ribu Pengunjung

Bambang berharap IIMS dapat berjalan secara hybrid yang dapat mengkombinasikan konsep online dan offline dengan tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Penyelenggaraan dengan konsep hybrid, kata Bambang, akan menjangkau lebih banyak masyarakat, tentunya para pecinta otomotif. 

Di kesempatan yang sama, CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama menuturkan, IIMS Virtual 2021 yang memasuki Phase 2 ini dipercaya akan membangkitkan industri MICE dan industri otomotif secara perlahan. 

”Dyandra Promosindo tetap konsisten menyelenggarakan pameran otomotif untuk menciptakan peluang secara maksimal agar berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. IIMS Virtual Phase 1 telah berhasil diselenggarakan dan kini IIMS Virtual Phase 2 dapat dibuka karena dukungan berbagai pihak,” jelas Lilik.

Baca juga: IIMS Virtual 2021 Banjir Promo Menarik dari Berbagai Brand Otomotif

Pada momen IIMS Virtual 2021 phase 2 ini bakal diikuti oleh 11 brand roda empat ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, yaitu BMW, DFSK, Honda, KIA, Mazda, MG, Mini, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Untuk roda 2 sebanyak delapan brand yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. 

Selain roda 2 dan roda 4, brand aksesoris dan aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket juga turut hadir. Sama halnya dengan Phase 1, IIMS Virtual kembali menggandeng Shopee sebagai Official E- Commerce Partner pada Phase 2. Sebelumnya, total transaksi yang tercatat di IIMS Virtual 2021 Phase 1 sebesar Rp 17.2 miliar dari total 60% exhibitor yang melaporkan. 

”Seiring berjalannya waktu, maka tantangan terus berubah. Kami beserta semua stakeholders selalu mencari jalan terbaik dan berkontribusi maksimal untuk mendukung industri otomotif melalui IIMS Virtual Phase 2.” ujar Hendra Noor Saleh.

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More