Jakarta, MobilKomersial.com – Studi yang dilakukan Deloitte pada tahun 2021 pada 23 negara, termasuk Indonesia, didapati 59% responden merasa aman membeli mobil secara online. Berdasarkan studi tersebut, Carro, Platform jual beli mobil turut memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas penjualannya. 

Di semester pertama tahun 2021 ini, platform ini mengklaim mendapatkan hasil penjualan online yang positif hingga ke Makassar hingga ke ujung Kota Jayapura.  

Di dalam era digital ini, konsumen mencari kemudahan melalui layanan berbasis teknologi yang memungkinkan untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja. 

Baca juga: Di Usia ke-5, Carro Hadirkan Teknologi Mudahkan Kebutuhan Pembeli Mobil Bekas

Dengan meningkatnya penetrasi Internet, transformasi digital dan berkembangnya situs web, serta pandemi Covid-19 yang terjadi, menyebabkan percepatan pertumbuhan transaksi online di Indonesia.

Meski demikian, masih berdasarkan studi yang sama, 70% ingin melihat langsung kendaraan yang akan mereka beli dan 59% memerlukan test drive sebelum membeli. 

Co-founder CARRO Aditya Lesmana mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini semakin percaya dengan transaksi online, termasuk untuk pembelian mobil melalui platform jual beli terpercaya.

Baca juga: Terjual 3 dari 10 Mobil, Carro Klaim Pimpin Penjualan Mobil Secara Contactless

”Masyarakat percaya dengan kualitas mobil yang telah mendapatkan sertifikasi dari tim Carro. Sehingga mereka tak perlu datang ke Jakarta untuk melihat secara langsung. Bahkan hal yang cukup mengejutkan, di mana kami telah mengirimkan mobil hingga ke Jayapura,” ungkap Aditya dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Jumat (19/3/2021).  

Sejak meluncurkan Carro Automall, showroom mobil bekas bersertifikasi terbesar di Indonesia yang berlokasi di Harapan Indah, Bekasi, dan menjadi rumah bagi lebih dari 250 unit mobil bekas. Sampai hari ini Carro berhasil memberikan pengalaman hybrid online-offline bagi konsumen saat membeli mobil. 

Baca juga: Jangan Beli Mobil Bekas yang Berumur Lebih dari 7 Tahun, Ini Alasannya

Konsumen dari seluruh Indonesia dapat melihat berbagai koleksi mobil di Automall secara online. Konsumen juga bisa mendapat informasi terkait riwayat lengkap setiap mobil dan laporan 150 titik inspeksi yang telah dilakukan tim Carro. 

Konsumen juga dapat melakukan transaksi dan langkah-langkah lainnya dengan beberapa klik saja, seperti memilih metode pembayaran, menjadwalkan test drive, mengatur kunjungan ke showroom, memproses klaim layanan, termasuk jadwal pengiriman mobil ke tempat tujuan.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler