Jakarta, MobilKomersial.com – Sebagai bentuk operator transportasi darat dalam memperhatikan protokol kesehatan, Damri hadirkan Ion Plasmacluster untuk membersihkan dan menghancurkan alergen dalam bus, seperti kotoran, debu, dan jamur. 

Selain itu, upaya lain yang dilakukan adalah dengan membagikan masker, menyediakan cairan pembersih tangan, penyemprotan bus secara berkala dengan desinfektan dan pembersihan area yang sering disentuh pelanggan, seperti handgrip, gagang pintu, dan kursi. 

Baca juga: Damri Layani Trayek Baru Jakarta-Malang, Berikut Jadwal Keberangkatan dan Tarifnya

Agar lebih aman, Damri juga mewajibkan pengguna bus melampirkan surat keterangan rapid tes dan pengecekan suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat celcius yang dilakukan sebelum memasuki bus. 

Konsistensi Damri dalam menciptakan bus sehat juga dibuktikan dengan seluruh operasional yang dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Pelanggan dan Pengemudi. 

Baca juga: Ini Rute dan Tarif Damri untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta

Serangkaian upaya tersebut dilakukan Damri agar menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai dengan yang dihimbau oleh Pemerintah. 

Damri berkomitmen tidak akan berhenti untuk membantu penanganan pencegahan Covid-19 serta memastikan agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan bus sehat Damri dengan aman dan nyaman. Damri senantiasa menghimbau kepada pelanggan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus. 

 

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler