Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Inggris mengumumkan akan memperbarui layanan transportasi umum berupa bus dengan menyiapkan anggaran dana sebesar US$ 4,16 miliar atau setara dengan Rp 60 triliun.

Dengan bajet sebesar itu, Pemerintah Inggris menggambarkannya sebagai "reformasi paling ambisius di sektor ini dalam satu generasi'.

Mengutip laman cnbc.com, Senin (15/3/2021), strategi besar ini bertujuan untuk memperkenalkan layanan yang lebih andal, dan berbiaya lebih rendah untuk penumpang.

"Kualitas layanan bus yang Anda terima seharusnya tidak bergantung pada tempat Anda tinggal," kata Grant Shapps, sekretaris transportasi pemerintah Inggris, Senin.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Siap Operasikan 80% Bus Listrik Transjakarta pada 2030

"Setiap orang berhak mendapatkan akses perjalanan bus yang murah, andal, dan cepat,” tambahnya. Strategi yang kami ungkapkan hari ini akan merombak total layanan, memastikan kami membangun kembali lebih baik dari pandemi," lanjut Grant.

Rencananya, mereka akan meluncurkan sebanyak 4 ribu unit bus listrik atau hidrogen dan menghadirkan pembayaran nirsentuh di semua layanan serta juga akan membuat jalur bus baru untuk memperlancar sistem transportasi tersebut.

Pemerintah setempat juga mengatakan akan mempersiapkan bus bebas emisi sebagai wajah baru transportasi darat di seluruh kota di Inggris dan dan akan menyetop penjualan bus berbahan bakar diesel.

Simak juga : Qatar Bakal Produksi Ribuan Bus Listrik untuk Sambut Piala Dunia 2022

Di sisi aksesibilitas, pihak berwenang ingin semua layanan di Inggris memberikan layanan berupa informasi "perhentian berikutnya" kepada penumpang. 

Bus di London sudah menawarkan ini dalam bentuk rekaman suara otomatis dan papan digital yang memberikan informasi tentang tujuan bus dan titik berhenti berikutnya.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler