Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun lamanya, mendorong para pelaku usaha transportasi darat untuk bangkit bersama karena telah menggerus permintaan layanan hingga 70%. 

Untuk bisa bangkit kembali, Ketua Umum Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) yang juga menjabat sebagai Founder dan Host PerpalZ TV, Kurnia Lesani Adnan, berinisiatif melakukan Sumatra Roadshow 2021 yang akan mengunjungi para pelaku usaha di bidang transportasi darat, khususnya bus.

"Kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri transportasi darat khususnya bus. Untuk itu perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri akibat pandemi ini dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat," ucap pria yang akrab disapa Sani dalam acara pembukaan Sumatra Roadshow 2021 With PerpalZ TV, di Jakarta, Minggu (14/3).

Baca juga : Penampilan Unik Empat Unit Bus PO SAN Besutan Karoseri Adiputro

Bos PO SAN ini menyebut, salah satu caranya adalah mempertemukan para stakeholders dan pelaku usaha bus untuk membahas bisnis angkutan bus dan bagaimana bisnis dilakukan ke depannya, serta menginformasikan tentang perkembangan terbaru dunia bus termasuk infrastruktur pendukungnya.

"Kegiatan ini bisa menunjukkan geliat industri transportasi darat khususnya bus. Roadshow ini juga akan melihat seperti apa infrastuktur jalan di Sumaera, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang dan kita ingin menunjukkan keamanan dan kenyamaan saat menggunakan bus," ujar Sani.

Dalam Sumatra Roadshow ini, bus dengan sasis Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN menggunakan pelumas ExxonMobil yang diklaim bisa mendukung performa maksimal dan melindungi mesin untuk pemakaian yang lama. 

"Roadshow ini ingin menunjukkan angkutan bus dapat menjadi pilihan masyarakat sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman dan handal, didukung semakin canggihnya teknologi bus saat ini, baik teknologi mesin, pendingin udara, kursi, ban, karoseri, hingga pelumas," tambah Sani.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler