Jakarta, MobilKomersial.com – Damri selaku operator transportasi milik pemerintah resmi buka rute angkutan antar kota untuk rute Jakarta-Malang, Rabu (10/3/2021). 

Dikutip dari laman resmi Damri, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri Sandry Pasambuna berharap pembukaan jalur baru ini dapat memudahkan perjalanan pelanggan Damri melalui pergerakan orang dan barang, guna meningkatkan roda perekenomian kawasan Kota Malang. 

”Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan DAMRI dengan RedBus dan Traveloka untuk membantu memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat.” Jelas Sandry. 

Baca juga: Bus Sehat Damri Layani Penumpang yang Bawa Sepeda, Ini Rute dan Tarifnya

Untuk rute Jakarta-Malang diperkirakan menempuh jarak sekitar 853,7 KM dengan waktu tempuh 10-12 jam. Jadwal keberangkatan dari Jakarta terdapat dua tempat, yaitu: 

Pool DAMRI kemayoran, dengan jam keberangkatan pukul 18.00 WIB 

Terminal Pulogebang, dengan jam keberangkatan pukul 19.00 WIB 

Sedangkan dari Malang: 

Pool DAMRI Malang, jam keberangkatan pukul 13.00 WIB 

Terminal Arjosari, jam keberangkatan pukul 14.00 WIB 

Baca juga: Beli Tiket Bus Damri Pakai LinkAja Bisa Dapat Cashback Rp 20 Ribu

Untuk rute baru ini tarif yang dikenakan sebesar Rp 325.000 untuk Eksekutif, sedangkan Rp. 375.000,- khusus Royal Class. 

Sedangkan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Damri Apps, portal tiket damri.co.id. Pembelian tiket juga dapat dilakukan lewat platform digital seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan gerai Indomaret atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya dengan batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan.

Perusahaan bus yang memiliki 4 divisi regional serta 58 kantor cabang ini akan menyediakan fasilitas yang tersedia seperti reclining seat, Air Conditioning (AC) dan konfigurasi seat 2 : 1 dengan jumlah kursi 23 untuk jalur baru ini. Selain itu, perjalanan bakal dilakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Damri Pastikan Terus Layani Penumpang dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Untuk diketahui, peresmian pembukaan jalur baru ini dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri Sandry Pasambuna, Direktur Teknik dan Fasilitas Damri Arifin, General Manager Damri Cabang Bandara Soekarno Hatta Nardi, Direktur Utama Red Bus Indonesia Danan Christadoss, dan Senior Market Manager Transport Traveloka Diandra Andreansa. 

 

Share :

2 Minggu Sebelum Lebaran, Berikut Jadwal dan Harga Tiket Bus Jurusan Jakarta-Yogyakarta

Saat mudik ke Yogyakarta ada banyak pilihan armada dari sejumlah Perusahaan Otobus (PO) yang bisa dipilih.

Read More
PO Gunung Harta Umumkan Tarif Mudik Lebaran 2021, Jakarta-Malang Tembus Rp 1,5 Juta

PO asal Bali ini memberikan skema harga tiket baru yang akan berlaku mulai Minggu, 18 April 2021 hingga 15 Mei 2021 mendatang.

Read More
Dapat Insentif PPnBM Nol Persen, Segini Penurunan Harga Wuling Confero

Produk MPV andalan Wuling ini masuk ke dalam daftar produk yang mendapatkan relaksasi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler