Jakarta, MobilKomersial.com - Curah hujan di sejumlah wilayah di Indonesia masih cukup tinggi, termasuk di Jabodetabek. Alhasil, banyak daerah yang tergenang air alias banjir, bahkan sampai mobil kesayangan terjebak banjir secara tiba-tiba.

Seperti yang belum lama terjadi di sejumlah ruas jalan tol di Jakarta. Tak sedikit mobil mogok karena ketinggian air berada di batas normal kendaraan.

Lantas, jika terjebak banjir seperti itu apa yang harus Anda lakukan? Yang paling utama, jangan panik dan tetap tenang, lalu lihat di sekitar apakah ketinggian air sudah sangat dalam dan membahayakan.

Baca juga : Lakukan Trik ini Supaya Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi

Apabila membahayakan maka jangan memaksakan diri untuk menerobos, sebab jika nekat untuk tetap menerabas banjir risikonya cukup tinggi. Salah-salah nanti mobil Anda bisa mogok karena air masuk ke ruang mesin.

Selain itu, Anda juga perlu tahu seberapa dalam air yang bisa dilewati oleh mobil Anda. Jangan sampai memasuki air intake atau saluran udara yang ada di dalam ruang mesin. Jika Anda tidak yakin, sebaiknya matikan mesin dan berhenti saja sampai datang pertolongan dari petugas yang berpengalaman.

Perhatikan juga gelombang air yang timbul karena ada kendaraan lain yang juga melintasinya. Adanya gelombang air ini dipastikan akan membuat tinggi air menjadi naik turun dan berisiko untuk masuk ke dalam saluran udara mobil lebih besar lagi.

Share :

Ada Potongan Harga PPnBM, Begini Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Sebagai barang mewah, saat melakukan pembelian mobil tak ada salahnya menggunakan layanan asuransi karena mobil adalah aset yang harus dilindungi agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Read More
Pentingnya Bawa APAR di Mobil Agar Terhindar dari Kebakaran Mobil

Banyaknya kasus mobil terbakar mendorong pemerintah mengeluarkan peraturan yang mewajibkan mobil baru dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan atau APAR.

Read More
Berikut Tips Mengatasi Retak Halus Pada Ban Ala Dunlop

Jika terdapat retak halus pada ban kendaraan, apa yang perlu dilakukan?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler