Jakarta, MobilKomersial.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bekerjasama dengan TP-PKK Pusat, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan bantuan berupa 100 unit Timbangan Digital kepada Posyandu yang ada di Indonesia bagian Timur. 

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Isuzu ini sejalan dengan program CSR Astra International yang terdiri dari 4 pilar, yakni Pendidikan, Kesehatan, UMKM, dan Lingkungan. 

Begitu juga dengan TP-PKK Pusat Kementerian Dalam Negeri yang punya program memberikan alat timbang untuk Posyandu di seluruh wilayah Indonesia. 

Isuzu sendiri juga memiliki kegiatan CSR yang bertema "Isuzu Health Partner", salah satu kegiatannya adalah membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana Posyandu.

Baca juga : Isuzu Berharap Vaksinasi Covid-19 Bisa Kembalikan Perekonomian ke Kondisi Normal

Program ini digulirkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di lingkungan bisnis Isuzu, dengan menggandeng beberapa Posyandu dan pemangku kepentingan lainnya.

Ernando Demily, Presiden Direktur PT IAMI menuturkan, kerjasama dengan TP-PKK ini begitu penting, karena ikut membantu mensukseskan salah satu program nasionalnya di bidang kesehatan.

"Kesehatan merupakan fokus utama pemerintah di masa pandemi seperti sekarang ini. Kami juga memiliki program yang sejalan sehingga bisa memberikan donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita di Indonesia," tutur Ernando di Kemendagri, Senin (8/3/2021).

Ernando melanjutkan, mensukseskan program kesehatan ini juga harus dimulai dari bawah, artinya bayi wajib mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga ke depannya bisa menumbuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, kalau generasi penerusnya sehat, maka Indonesia akan semakin berkembang. Oleh karena itu, kami pun di sini ikut membantu mengembangkan Indonesia melalui program CSR yang kami hadirkan," ungkap Ernando.

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More