Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2021 versi majalah Warta Ekonomi. Di acara yang digelar secara virtual ini, Transjakarta menang di kategori Indonesia Best BUMD Awards 2021 on Leading Digital Innovation Programs to Integrate Transportation System at DKI Jakarta, Java Island Category Transportation.

Dilansir dari laman resminya, Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pencapaian Transjakarta tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI beserta jajaran dan semua Insan Tije yang menjadikan Transjakarta sebagai moda transportasi kebanggan warga DKI sampai saat ini.

Baca juga: Karoseri Laksana Rilis Bus Listrik Pertama Pakai Sasis BYD

Menurut Jhony, penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas kerjakeras semua pihak yang terlibat dalam menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat di sektor transportasi, khususnya peningkatan kapabilitas platform digital yang saat ini dinikmati oleh pelanggan Transjakarta. 

Dengan ini Transjakarta akan terus berupaya dan konsisten dalam menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi yang berkelanjutan menuju Intelegent Transport Company. Selain itu, lanjut Jhony, tidak hanya secara fisik tapi juga sistem digital pembayaran dan konektivitas ke pihak yang bekerjasama dengan Transjakarta melalui penggunakan teknologi seperti API Management. 

Baca juga: Transjakarta Buka Rute Baru Tanjung Priok – Ancol Barat (JAK88)

Saat ini Transjakarta telah menerapkan Platform digital TIJE yang memberikan layanan pembelian tiket digital, lacak bus secara real time, lacak rute, dan juga wifi berkecepatan tinggi tanpa bayar tanpa batas kuota di semua halte Transjakarta. Inovasi ini masih akan terus berlanjut untuk mencapai Layanan Transjakarta yang moderen, nyaman dan aman.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami dan tim untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi ke depannya dan menciptakan nilai-nilai baru melalui transformasi perusahaan dan transformasi digital” kata Jhony, dikutip Jumat (5/3/2021).

 

Share :

Damri Pindah ke Transaksi Cashless, Fokus Menekan Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Read More
Resmi Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Minta Transformasi Green Technology Dijalankan

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Read More
Jangan Lupa! Pameran IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Mulai Besok

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya akan kembali digelar mulai Kamis besok, 15 April 2021 dengan konsep hibrida.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler