Jakarta, MobilKomersial.com - Para pembalap motor maupun mobil memiliki truk trailer yang dikenal dengan istilah motorhome untuk tempat beristirahat di sela-sela kegiatan balap di sirkuit.

Tak terkecuali Pertamina Mandalika SAG Team yang memiliki motorhome untuk keperluan balapan MotoGP musim 2021 yang berfungsi sebagai hotel berjalan para pembalapnya.

Motorhome milik Pertamina Mandalika SAG Team yang dibangun dengan sasis truk Mercedes-Benz New Actros GigaSpace itu terungkap dari unggahan video di Instagram @kemaldesmonasution.

Baca juga : Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD Punya Tampilan Baru

Kemalsyah Nasution selaku Direktur Teknis Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), memperlihatkan video itu pada Senin (1/3/2021) lalu. "Tim kami siap untuk tes di Valencia, semoga bersenang-senang," tulisnya.

Motorhome Mandalika SAG Team memiliki livery yang didominasi warna putih, biru dan merah seperti identitas sponsor utamanya, Pertamina serta ditulis nama para pembalapnya juga.

Menariknya, warna biru pada bodi motorhome ini juga sama seperti di motor Moto2 tunggangan Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, terdapat grafis batik sebagai ikon kain kebanggaan Indonesia.

Selain itu, pada bagian depan juga terdapat grafis Pertamina yang menghiasi tepat di atas grill dan emblem Mercedes-Benz.

Simak juga : Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Sementara grafis sponsor lainnya berada di sisi kanan dan kiri pada warna putih bodi motorhome.

Tak lupa, bendera Merah Putih juga terpampang di beberapa bagian seperti halnya di sisi kanan dan kiri atas bodi depan.

Soal harga, biasanya motorhome digunakan dengan cara sewa dengan tarif bisa mencapai hampir Rp 1 Miliar untuk satu musim atau satu tahun, dikutip dari paulsannen.com, Selasa.

Share :

Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
Hino Kenalkan Truk Listrik Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8

Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler