Jakarta, MobilKomersial.com - Para pembalap motor maupun mobil memiliki truk trailer yang dikenal dengan istilah motorhome untuk tempat beristirahat di sela-sela kegiatan balap di sirkuit.

Tak terkecuali Pertamina Mandalika SAG Team yang memiliki motorhome untuk keperluan balapan MotoGP musim 2021 yang berfungsi sebagai hotel berjalan para pembalapnya.

Motorhome milik Pertamina Mandalika SAG Team yang dibangun dengan sasis truk Mercedes-Benz New Actros GigaSpace itu terungkap dari unggahan video di Instagram @kemaldesmonasution.

Baca juga : Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD Punya Tampilan Baru

Kemalsyah Nasution selaku Direktur Teknis Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), memperlihatkan video itu pada Senin (1/3/2021) lalu. "Tim kami siap untuk tes di Valencia, semoga bersenang-senang," tulisnya.

Motorhome Mandalika SAG Team memiliki livery yang didominasi warna putih, biru dan merah seperti identitas sponsor utamanya, Pertamina serta ditulis nama para pembalapnya juga.

Menariknya, warna biru pada bodi motorhome ini juga sama seperti di motor Moto2 tunggangan Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, terdapat grafis batik sebagai ikon kain kebanggaan Indonesia.

Selain itu, pada bagian depan juga terdapat grafis Pertamina yang menghiasi tepat di atas grill dan emblem Mercedes-Benz.

Simak juga : Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Sementara grafis sponsor lainnya berada di sisi kanan dan kiri pada warna putih bodi motorhome.

Tak lupa, bendera Merah Putih juga terpampang di beberapa bagian seperti halnya di sisi kanan dan kiri atas bodi depan.

Soal harga, biasanya motorhome digunakan dengan cara sewa dengan tarif bisa mencapai hampir Rp 1 Miliar untuk satu musim atau satu tahun, dikutip dari paulsannen.com, Selasa.

Share :

Guy Martin Kendarai Traktor Tercepat di Dunia

Perusahaan mesin di Inggris JCB mencetak rekor dengan menciptakan traktor tercepat di dunia.

Read More
Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Untuk mengantisipasi masalah seperti ini, Volvo Trucks memiliki teknologi baru untuk membenahi fitur keselamatan seperti halnya distance alert yang masuk dalam Forward Collision Warning with Emergency Brake.

Read More
Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler