Jakarta, MobilKomersial.com - Michelin Indonesia mengumumkan bahwa telah meniadakan penggunaan pembungkus plastik pada ban motor merek Michelin sejak awal Maret 2021.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden nomor 97 tahun 2017 tentang pengurangan sampah plastik hingga 30 persen pada 2025. 

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan, pihaknya berkomitmen menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan, dengan menggunakan pendekatan ekonomi sirkular yaitu mengurangi, menggunakan kembali, mendaur ulang, dan memperbarui," kata Steven saat konferensi pers virtual, Kamis (4/3/2021).

"Menghilangkan bungkus plastik pada ban akan secara signifikan mengurangi sampah plastik sekali pakai yang dihasilkan oleh produk Michelin. Dan dipastikan tidak akan mempengaruhi kualitas serta performa ban," lanjut Steven.

Baca juga : Michelin Gelar Pameran Virtual Ban Sepeda Motor

Ia menambahkan, ban Michelin diproduksi dengan menggunakan bahan baku kualitas terbaik dan mengikuti standar keselamatan tertinggi. "Penanganan dan pemeliharaan ban motor yang sudah tidak dibungkus tidak berbeda dengan ban-ban lain pada umumnya," terang Steven.

Untuk diketahui, saat ini, mayoritas negara di dunia di mana Michelin menjalankan bisnisnya sudah tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk ban roda dua maupun ban roda empat. 

Meskipun penjualan ban mobil penumpang di Indonesia tidak menggunakan bungkus plastik, namun sebagian besar ban roda dua masih dibungkus plastik. 

Kebijakan untuk meniadakan bungkus plastik untuk ban motor merek Michelin juga akan diikuti oleh perusahaan Michelin lainnya di Indonesia, yaitu Multistrada Arah Sarana. 

Share :

Ferrox Hadirkan Filter Udara untuk Dua SUV Kembar Raize dan Rocky

PT Primes Asia perkenalkan filter udara Ferrox untuk kedua mobil kolaborasi Toyota-Daihatsu, yaitu Raize-Rocky.

Read More
Eneos, Oli Berkualitas yang Tak Cuma Buat Kendaraan Harian tapi Jadi Andalan Mobil Balap

Eneos memiliki pabrik produksi di Cibitung, Kawasan MM2100, Bekasi. Serta diproduksi dengan pengawasan ketat standar Jepang.

Read More
Standar Emisi Euro4 Mesin Diesel Berlaku Tahun Depan, Evalube Andalkan Super Transco

Evalube Lubricants berkomitmen untuk terus fokus mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan standar Euro4 pada kendaraan bermesin diesel di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler