Secara bertahap hingga akhir 2021, Michelin berharap dapat mengurangi lebih dari 80 persen sampah plastik sekali pakai yang dihasilkan oleh ban motor Michelin dan merek lain milik perusahaan Michelin

Steven menjelaskan, bahwa setiap tahun, Michelin dan Multistrada Arah Sarana menghabiskan rata-rata 300 ribu kilogram plastik untuk membungkus ban, padahal pada akhirnya dibuang dan menjadi sampah. 

"Pada 2022 kami menargetkan nol net sampah bungkus plastik ban. Kami percaya ini adalah langkah yang tepat sebagai bentuk tanggung jawab Michelin untuk mencapai proses bisnis yang berkelanjutan," kata dia.

Sementara, Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengatakan, kebijakan meniadakan bungkus plastik ini didukung sepenuhnya oleh mitra distribusi utama Michelin yaitu Planet Ban. 

Simak juga : Tips Merawat Ban dan Menghindari Flat Spot

Roslina menambahkan, untuk memudahkan penjual dan pengguna menemukan ban yang dibutuhkan serta informasi tentang ban, Michelin memasang stiker berdasarkan pola, kategori dan ukuran.

"Keuntungan dari tidak adanya pembungkus adalah pengguna yang ingin membeli ban dapat langsung melihat pola kembangan ban," jelas Roslina. 

Sebagai informasi tambahan, agar proses pengiriman berjalan lancar dan ban diterima dalam kondisi prima, Michelin telah melakukan serangkaian uji pengiriman dari pabrik di Thailand dan Cikarang, Jawa Barat menuju gudang distribusi Michelin di Jakarta dan Cikarang, hingga ke toko distributor di Jawa Timur dan Bali. 

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler