Jakarta, MobilKomersial.com - Michelin Indonesia mengumumkan bahwa telah meniadakan penggunaan pembungkus plastik pada ban motor merek Michelin sejak awal Maret 2021.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden nomor 97 tahun 2017 tentang pengurangan sampah plastik hingga 30 persen pada 2025. 

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan, pihaknya berkomitmen menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan, dengan menggunakan pendekatan ekonomi sirkular yaitu mengurangi, menggunakan kembali, mendaur ulang, dan memperbarui," kata Steven saat konferensi pers virtual, Kamis (4/3/2021).

"Menghilangkan bungkus plastik pada ban akan secara signifikan mengurangi sampah plastik sekali pakai yang dihasilkan oleh produk Michelin. Dan dipastikan tidak akan mempengaruhi kualitas serta performa ban," lanjut Steven.

Baca juga : Michelin Gelar Pameran Virtual Ban Sepeda Motor

Ia menambahkan, ban Michelin diproduksi dengan menggunakan bahan baku kualitas terbaik dan mengikuti standar keselamatan tertinggi. "Penanganan dan pemeliharaan ban motor yang sudah tidak dibungkus tidak berbeda dengan ban-ban lain pada umumnya," terang Steven.

Untuk diketahui, saat ini, mayoritas negara di dunia di mana Michelin menjalankan bisnisnya sudah tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk ban roda dua maupun ban roda empat. 

Meskipun penjualan ban mobil penumpang di Indonesia tidak menggunakan bungkus plastik, namun sebagian besar ban roda dua masih dibungkus plastik. 

Kebijakan untuk meniadakan bungkus plastik untuk ban motor merek Michelin juga akan diikuti oleh perusahaan Michelin lainnya di Indonesia, yaitu Multistrada Arah Sarana. 

Share :

Komitmen Beri Perawatan Berkualitas, Bengkel Wealthy Pakai Radiator Coolant Terbaik

Wealthy Service Center hanya pergunakan produk-produk berkualitas untuk menrawat mobil konsumen.

Read More
V-Kool Buka Diler PPF Prestige Auto Detaile di Tangerang

PT V-Kool Indo Lestari resmi membuka diler kaca film dan PPF terbarunya, Prestige Auto Detailer (PAD) di kawasan Alam Sutera.

Read More
Inilah Deretan Pelek HRS Wheel yang Siap Percantik Mobil Keluaran Terbaru

Beberapa waktu lalu, sederet mobil-mobil baru dirilis ke pasaran. Peluncuran ini disambut baik oleh industri-industri aftermarket.

Read More