Jakarta, MobilKomersial.com - Michelin Indonesia mengumumkan bahwa telah meniadakan penggunaan pembungkus plastik pada ban motor merek Michelin sejak awal Maret 2021.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden nomor 97 tahun 2017 tentang pengurangan sampah plastik hingga 30 persen pada 2025. 

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan, pihaknya berkomitmen menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan, dengan menggunakan pendekatan ekonomi sirkular yaitu mengurangi, menggunakan kembali, mendaur ulang, dan memperbarui," kata Steven saat konferensi pers virtual, Kamis (4/3/2021).

"Menghilangkan bungkus plastik pada ban akan secara signifikan mengurangi sampah plastik sekali pakai yang dihasilkan oleh produk Michelin. Dan dipastikan tidak akan mempengaruhi kualitas serta performa ban," lanjut Steven.

Baca juga : Michelin Gelar Pameran Virtual Ban Sepeda Motor

Ia menambahkan, ban Michelin diproduksi dengan menggunakan bahan baku kualitas terbaik dan mengikuti standar keselamatan tertinggi. "Penanganan dan pemeliharaan ban motor yang sudah tidak dibungkus tidak berbeda dengan ban-ban lain pada umumnya," terang Steven.

Untuk diketahui, saat ini, mayoritas negara di dunia di mana Michelin menjalankan bisnisnya sudah tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk ban roda dua maupun ban roda empat. 

Meskipun penjualan ban mobil penumpang di Indonesia tidak menggunakan bungkus plastik, namun sebagian besar ban roda dua masih dibungkus plastik. 

Kebijakan untuk meniadakan bungkus plastik untuk ban motor merek Michelin juga akan diikuti oleh perusahaan Michelin lainnya di Indonesia, yaitu Multistrada Arah Sarana. 

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler