Jakarta, MobilKomersial.com - Kaca atau mika pada lampu depan (headlamp) mobil menjadi salah satu komponen penting yang perlu dilakukan perawatan.

Apalagi mobil-mobil yang sudah dipakai bertahun-tahun, seiring berjalannya waktu, kondisi mika mika lampu depan (headlamp) bisa menguning atau buram.

Alhasil, mika lampu mobil yang menguning atau buram akan mengganggu tampilan kendaraan dan juga kemampuan sorot lampu depan akan berkurang, sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Apalagi ketika melakukan perjalanan pada malam hari atau dalam kondisi sedang hujan, mika yang kondisinya buram akan mengurangi pencahyaan dari lampu depan mobil, sehingga mengganggu penghilatan dan berbahaya.

Baca juga : Wealthy Luncurkan Oli Mobil Apogeo, Cocok untuk LCGC hingga Hybrid

Biasanya, penyebab utama dari mika lampu depan mobil menguning atau buram adalah paparan sinar ultraviolet (UV).

"Kenapa mika atau kaca lampu mobil bisa jadi buram atau kuning, itu karena kena Ultraviolet (UV)," ungkap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group kepada MobilKomersial.com, Sabtu (27/2/2021). 

Nah, untuk mengatasi mika mobil yang menguning atau buram sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kondisinya tidak terlalu parah.

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga agar tidak kembali menguning atau buram.

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler