Jakarta, MobilKomersial.com – Kabar baik bagi pengendara mobil sekaligus pecinta petualangan telah tiba. Setelah cukup lama menunggu, akhirnya DAS Motor Indonesia merilis Jeep Gladiator Rubicon di pasar otomotif Indonesia. 

Jeep Gladiator yang diproduksi dalam rentang waktu antara tahun 1962 hingga 1988 lebih familiar disebut dengan Jeep Seri J setelah tahun 1971. Sedangkan nama Gladiator, lebih mengacu pada tampang truk pikap ini yang sangat maskulin dan memiliki kesan brutal dan brutal layaknya monster. 

Baca juga: DAS Indonesia Buka Dua Diler Jeep dengan Fasilitas 3S

Selain itu dengan bumper yang perkasa dan ground clearance yang tinggi memberikan kesan tangguh di segala medan. Hal inilah yang membuat Jeep ini mampu menjadi alternatif baru bagi pecinta petulangan. 

Tidak tanggung-tanggung, mobil nyentrik ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, yakni 1,98 miliar (off the road). Di antara deretan Jeep yang pernah ada, keluaran terbaru ini diklaim sebagai Jeep termahal yang dijual di Indonesia. Jika dilihat dari harganya saat ini, Jeep Gladiator memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan varian Wrangler yang dibandrol hingga 1,7 miliar. 

Baca juga: CVT Jateng DIY Jelajah Kaki Gunung Lawu Naik Jeep

Meski di tahun depan, sudah ramai diperbincangkan bakal ada varian yang harganya menyaingi, namun untuk saat ini, varian inilah yang harganya paling tinggi. Lalu, apa saja rahasia di balik harganya yang fantastis?

Jika dilihat dari sisi mesin, harga yang dibandrol untuk Jeep varian ini memang masuk akal. Agar kuat menggilas medan-medan off-road, pikup Gladiator dibekali dengan mesin V6 Penstar yang telah disempurnakan dan berkapasitas 3.600 cc. 

Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon Recon Meluncur di Australia, Terbatas 100 Unit

Berbekal mesin tersebut, pikap ini mampu menghasilkan tenaga 285 HP dengan torsi maksimal 353 Nm dengan transmisi automatic delapan percepatan. Kapasitas besar pada mesin membuat pikup ini memiliki kapasitas towing hingga 3,5 ton. 

next >

Share :

Rayakan Hari Jadi ke-60, Mitsubishi Motors Thailand Hadirkan Triton Edisi Spesial

Mitsubishi Motors Thailand akan meluncurkan edisi spesial 'Mitsubishi Triton Rukkit Edition' dengan tampilan penuh warna-warni.

Read More
Pickup Double Cabin Wuling Zhengtu Dirilis, Harga Tak Sampai Rp 150 Juta

Perusahaan bersama SAIC-GM-Wuling baru saja meluncurkan kendaraan pikap kabin ganda (pickup double cabin), Wuling Zhengtu untuk pasar Cina.

Read More
Mitsubishi Triton Tak Hanya Tangguh Libas Off-road, Tapi Diandalkan Jadi Resque Car

Mitsubishi Triton menjelma menjadi andalan bagi sebagian masyarakat, karena tak hanya dijadikan sekadar alat angkut tapi multifungsi yang bisa digunakan sebagai kendaraan harian.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler