Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan otomotif, Kia belum lama ini memamerkan dua konsep Truk Kargo Taktis Ringan dan sasis tanpa bodi pada International Defense Exhibition & Conference (IDEX) 2021 di Uni Emirat Arab.

Melansir laman Carscoops, Senin (22/2), truk kargo taktikal tersebut didesain bekerja sama dengan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea. Truk tersedia dalam bentuk wheelbase standar dan panjang, dengan atau tanpa bodi.

Bergantung pada konfigurasinya, truk itu dapat melayani tujuan yang berbeda, seperti komando dan pengintaian taktis, pengamatan target, pemasangan senjata dan multi-tujuan untuk mendukung. 

Baca juga : Perkuat Posisi di Industri Otomotif Global, Kia Perkenalkan Nama dan Slogan Baru

Dioptimalkan untuk digunakan oleh pasukan militer, varian jarak sumbu roda panjang tanpa lapis baja dapat membawa sepuluh tentara bersenjata lengkap dan kargo hingga 3 ton (6.614 lbs) di bagian belakang. 

Selain itu, dapat dimodifikasi untuk menjadi bengkel bergerak, pusat komunikasi, atau boks kargo.

Seperti yang tampak pada pameran, truk ini memiliki empat tempat duduk dan sebuah kontainer kargo yang dapat digunakan untuk mengangkut pasukan dan perlengkapan yang berbeda.

Share :

Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Untuk mengantisipasi masalah seperti ini, Volvo Trucks memiliki teknologi baru untuk membenahi fitur keselamatan seperti halnya distance alert yang masuk dalam Forward Collision Warning with Emergency Brake.

Read More
Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.

Read More
Tak Kalah Sama F1, Balapan Truk di Eropa Sedot Perhatian Penonton

FIA ETRC merupakan ajang balap yang digelar di lintasan tarmac atau aspal yang pertama kali dientuk pada tahun 1985 dan hingga sekarang mulai mendapat sorotan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler