Jakarta, MobilKomersial.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali merekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek. 

Pembenahan jalan tol ini rencananya bakal dilaksanakan di Simpang Susun Cikunir dan akan dimulai pada Sabtu (27/2/2021) pukul 19.00 WIB - Rabu (03/03) pukul 10.00 WIB. 

Sedangkan untuk pekerjaan rekonstruksi KM 24+200 - KM 24+342 arah Cikampek akan dimulai pada Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB - Jum'at (05/03) pukul 08.00 WIB. 

Baca juga: Masih Longsor, Jasa Marga Pilah Jalur Truk-Bus dan Kendaraan Pribadi

Pembenahan jalan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan tol serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). 

Dilansir dari laman resmi Jasa Marga, terdapat 2 lokasi pekerjaan rekonstruksi kali ini, yaitu pada:

  1. Simpang Susun Cikunir KM 10+350 dari arah Rorotan menuju Cikampek dan Pertemuan dari arah Cakung dan Rorotan menuju Cikampek dengan total panjang penanganan 150 meter;
  2. KM 24+200 sampai KM 24+342 lajur 2 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 114 meter. 

Baca juga: Seksi 1 dan 5 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Beroperasi Pada Pertengahan 2021

Sehubungan dengan rekonstruksi jalan tersebut, pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. 

Mitigasi risiko tersebut berupa pemberlakuan skema buka tutup lajur sebagian lajur, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO). 

Baca juga: Pembangunan Konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen Ditargetkan Mulai Agustus 2021

Selain itu, untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, pihak Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign ( VMS ) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta. 

Share :

Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More
3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler