Jakarta, MobilKomersial.com - CV Laksana, salah satu karoseri ternama di Indonesia kembali mengekspor bus double decker atau bus tingkatnya ke negara Bangladesh. 

Sebelumnya, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini sudah mengirim 10 unit bus dengan bodi Legacy SR2 Double Decker ke negara yang berbatasan dengan India itu pada Maret tahun lalu.

Kali ini, karoseri Laksana mengapalkan sebanyak delapan unit bus Legacy SR2 Double Decker dengan dimensi panjang bus 14,4 meter, tinggi 4,1 meter dan lebar 2,5 meter.

Kabar ekspor kedelapan bus double decker buatan Laksana ini resmi dirilis di akun media sosial Instagram resminya, @laksanabus pada Minggu (21/2/2021).

Untuk diketahui, bus tingkat yang diekspor ke Bangladesh tersebut secara desain tidak jauh berbeda dengan unit yang ada di Tanah Air.

Baca juga : Karoseri Laksana Rilis Bus Listrik Pertama Pakai Sasis BYD

Hanya beda pada dimensi yang lebih panjang sekitar 1 meter dibanding unit Legacy Sr2 Double Decker yang beredar di Indonesia yang panjangnya hanya 13,5 meter.

Mengenai spesifikasi bus yang diekspor, pihak Laksana sendiri belum memberikan informasi, namun kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan unit ekspor yang dikirim tahun lalu.

Share :

Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih

Read More
Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

Dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19, Palang Merah Jerman telah mengandalkan bus antarkota model bisnis S 415 LE dari Setra MultiClass untuk digunakan sebagai ambulans

Read More
PO EPA Star Rilis Satu Unit Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP)

Read More
honda

Terkini

Terpopuler