Jakarta, MobilKomersial.com - CV Laksana, salah satu karoseri ternama di Indonesia kembali mengekspor bus double decker atau bus tingkatnya ke negara Bangladesh. 

Sebelumnya, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini sudah mengirim 10 unit bus dengan bodi Legacy SR2 Double Decker ke negara yang berbatasan dengan India itu pada Maret tahun lalu.

Kali ini, karoseri Laksana mengapalkan sebanyak delapan unit bus Legacy SR2 Double Decker dengan dimensi panjang bus 14,4 meter, tinggi 4,1 meter dan lebar 2,5 meter.

Kabar ekspor kedelapan bus double decker buatan Laksana ini resmi dirilis di akun media sosial Instagram resminya, @laksanabus pada Minggu (21/2/2021).

Untuk diketahui, bus tingkat yang diekspor ke Bangladesh tersebut secara desain tidak jauh berbeda dengan unit yang ada di Tanah Air.

Baca juga : Karoseri Laksana Rilis Bus Listrik Pertama Pakai Sasis BYD

Hanya beda pada dimensi yang lebih panjang sekitar 1 meter dibanding unit Legacy Sr2 Double Decker yang beredar di Indonesia yang panjangnya hanya 13,5 meter.

Mengenai spesifikasi bus yang diekspor, pihak Laksana sendiri belum memberikan informasi, namun kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan unit ekspor yang dikirim tahun lalu.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler