Jakarta, MobilKomersial.com - CV Laksana, salah satu karoseri ternama di Indonesia kembali mengekspor bus double decker atau bus tingkatnya ke negara Bangladesh. 

Sebelumnya, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini sudah mengirim 10 unit bus dengan bodi Legacy SR2 Double Decker ke negara yang berbatasan dengan India itu pada Maret tahun lalu.

Kali ini, karoseri Laksana mengapalkan sebanyak delapan unit bus Legacy SR2 Double Decker dengan dimensi panjang bus 14,4 meter, tinggi 4,1 meter dan lebar 2,5 meter.

Kabar ekspor kedelapan bus double decker buatan Laksana ini resmi dirilis di akun media sosial Instagram resminya, @laksanabus pada Minggu (21/2/2021).

Untuk diketahui, bus tingkat yang diekspor ke Bangladesh tersebut secara desain tidak jauh berbeda dengan unit yang ada di Tanah Air.

Baca juga : Karoseri Laksana Rilis Bus Listrik Pertama Pakai Sasis BYD

Hanya beda pada dimensi yang lebih panjang sekitar 1 meter dibanding unit Legacy Sr2 Double Decker yang beredar di Indonesia yang panjangnya hanya 13,5 meter.

Mengenai spesifikasi bus yang diekspor, pihak Laksana sendiri belum memberikan informasi, namun kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan unit ekspor yang dikirim tahun lalu.

Share :

Damri Operasikan 'Bus Kuning' di Kawasan UI, Mudahkan Mobilisasi Mahasiswa

Hadirnya bus di kawasan kampus tersebut tentunya merupakan salah satu peran Damri dalam memudahkan mahasiswa hingga para pengajar untuk melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya di lingkungan UI.

Read More
Tiga Brand Karoseri Bus Hadir di GIIAS 2022, Ada Yang Baru Nih

GIIAS 2022 ini akan menjadi event yang akan ditunggu-tunggu oleh para pecinta bus atau yang akrab disapa Busmania.

Read More
Dukung Asean Para Games 2022, Damri Kerahkan Armada Terbaik di Solo

Dalam mendukung kelancaran perhelatan tersebut, Damri mengerahkan 3 unit armada yang terdiri dari 2 bus besar dan 1 bus sprinter. Untuk jadwal keberangkatan, Damri menyesuaikan kedatangan dari kontingen.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler