Jakarta, MobilKomersial.com – Seolah tak mau ketinggalan, setelah deretan mobil jenis blind van dan minibus mulai diluncurkan, PT Sokonindo Automobile (DFSK) meluncurkan andalan terbarunya DFSK Gelora untuk segmen logistik dan kesehatan . 

Sejak diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) Maret 2020 silam, DFSK Gelora sudah mulai dilirik oleh pasar. Sebagai peserta terakhir dan bersaing di pasar otomotif, mau tidak mau keluaran terbaru DFSK ini harus punya sentuhan yang berbeda.

Kendaraan yang kini banyak diminati dan dijadikan mobil ambulans ini, untuk versi bahan bakar elektrik, diklaim lebih hemat energi hingga 48%. Selain itu, untuk jenis blind van diklaim memiliki space kabin belakang yang lebih besar serta daya angkut yang lebih banyak dibanding lainnya. 

DFSK Glora memiliki tinggi 2 m, panjang total 4,5 m dan lebar 1,68 m. Bila dibandingkan dengan kompetitor lainnya dari segi panjang kendaraan, mobil ini terbilang lebih tinggi. Namun dari sisi lebar, masih dimenangkan kompetitor.

Baca juga: DFSK Bakal Meriahkan IIMS Virtual 2021

 

Baca juga: Tambah Apar di Kendaraan Komersial, DFSK Lakukan Penyesuaian Harga

Sedangkan dari sisi daya angkut, minibus DFSK Gelora mampu mengangkut hingga 11 penumpang. Sedangkan untuk jenis blind van mampu mengangkut beban maksimal hingga 2 ton dengan volume kargo 4,8 m3. 

”Meski tertulis beban maksimal hanya 2 ton, namun dalam keadaan terpaksa, kendaraan ini dapat dipaksa mengangkut hingga 3 ton. Jadi untuk mengangkut logistik ringan, DFSK Gelora blind van adalah pilihan tepat,” kata Laurencia, Sales DFSK Tangerang kepada MobilKomersial.com, Kamis (18/2/2021).

next > 

Share :

All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Generasi kedua ini tampil apik dengan teknologi canggih terbaru.

Read More
3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Blind Van didesain untuk mengejar fungsionalitas yang maksimal

Read More
Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More