Tangerang, MobilKomersial.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merilis beberapa line up kendaraannya yang dapat membantu pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19.

Bertempat di Hino Total Support Centre di Jatake, Tangerang, Hino merilis 4 bus baru dengan beberapa model seperti Hino Bus R260 yang disulap oleh Anthony Steven Hambali, pemilik PO Sumber Alam menjadi Bio Smart & Safe Bus.

Ada juga Hino FC Bus yang diaplikasikan menjadi Mobile Polymerase Chain Reaction (PCR) Lab, dan produk terbaru dari HMSI yaitu Hino Flexicab Microbus dengan bodi ambulans dan bodi mobile PCR Lab.

Baca juga : Hino Upgrade Diler Truk di Kalimantan Barat Jadi 3S

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI mengungkapkan, Hino telah melihat transformasi yang signifikan selama pandemi Covid-19 berlangsung. 

Santiko menyebut, hal itu dibuktikan mulai dari prosedur pengoperasian baru hingga ide-ide yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kebutuhan kendaraan komersial selama pandemi ini.

"Gagasan inilah yang akhirnya kita cetuskan melalui kendaraan-kendaraan yang akan membantu dalam memerangi pandemi ini dan untuk Indonesia Bebas Covid-19," ucap Santiko, Selasa (16/2/2021).

Di waktu yang sama, Anthony Steve Hambali menjelaskan, busnya ini memiliki konsep untuk mengatur bagaimana sirkulasi udara di kabin menjadi lebih bersih, aman dan tentu saja lebih sehat.

"Jadi virus yang berkeliaran di dalam kabin dapat tersedot ke bawah dan tersaring dengan baik untuk menjadi udara yang lebih bersih di dalam bus," terang Anthony.

Share :

VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
Arrival Siap Operasikan Armada Bus Listrik untuk Wisata Disneyland di California

Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Read More
Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Bus untuk armada klub sepakbola Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars telah selesai diproduksi.

Read More