Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki awal tahun 2021, pasar otomotif masih belum stabil akibat dampak ekonomi dari pandemi yang masih belum mereda di Indonesia. 

Meski begitu, PT Honda Prospect Motor,l (HPM mencatatkan penjualan positif dengan torehan sebanyak 7.068 unit di sepanjang Januari 2021.

Untuk model, Brio Satya masih menunjukkan performa positif dan kembali menjadi produk dengan penjualan tertinggi di Januari lalu. 

Sepanjang bulan pertama di tahun 2021, Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.758 unit, memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 28%. 

Baca juga : Honda Sediakan Fasilitas Uji Emisi di DKI Jakarta

Honda Brio RS mencatatkan penjualan sebesar 942 unit dan menguasai pangsa pasar di kelas City Car hingga sebesar 81%. 

Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 52% dari keseluruhan penjualan mobil Honda di Januari 2021.

Selain Brio, model yang lain memberikan kontribusi signifikan untuk penjualan Honda adalah HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.418 unit, dengan pangsa pasar sebesar 16% di kelasnya. Sementara itu, HR-V 1.8 L terjual sebanyak 142 unit pada Januari lalu.

Kemudian, CR-V mencatat penjualan sebanyak 565 unit, Mobilio sebanyak 563 unit, Jazz sebanyak 349 unit, BR-V sebanyak 131 unit, dan Civic Hatchback sebanyak 108 unit, serta Odyssey sebanyak 8 unit.

Jangan lewatkan : Honda Brio Jadi Mobil Paling Laris di Indonesia Selama 2020

Di segmen sedan, Civic Sedan meraih penjualan sebesar 47 unit, Accord sebanyak 19 unit, diikuti dengan City Sedan sebanyak 17 unit, dan Civic Type R sebanyak 1 unit. 

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, secara tradisional penjualan otomotif di Januari memang cenderung turun dibanding penjualan pada akhir tahun sebelumnya, terutama saat pasar otomotif pada awal 2021 masih belum stabil akibat kondisi ekonomi secara umum. 

"Meskipun demikian, penjualan Honda masih sesuai dengan target dan kami masih dapat mempertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu," ucap Billy, Selasa (16/2).

Untuk terus mendorong penjualan, pihaknya akan melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini dan terus menawarkan program penjualan yang akan meringankan konsumen dalam melakukan pembelian.

Share :

Mengupas Tuntas SUV Premium Chery Tiggo 8 Pro

Melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai agen pemegang merek (APM) Chery di Indonesia, hadirnya Tiggo 8 Pro di pasar Indonesia ini diyakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban khususnya para pecinta SUV premium.

Read More
New Peugeot 5008 Allure Punya Warna Baru, Penuhi Kebutuhan Konsumen Indonesia

Selain menggenapkan pilihan warna New Peugeot 5008 Allure yang sebelumnya hanya terdiri dari Pearl White (putih), Nera Black (hitam), dan Emerald Crystal (hijau), warna baru Amozonite Grey (abu-abu) ini disebut sekaligus untuk memenuhi kebutuhan konsumen

Read More
Spesifikasi Lengkap All New Toyota Kijang Innova Zenix

Dengan menggunakan sasis yang serba baru serta kelengkapan fitur yang lebih banyak, kini generasi ke-7 Toyota Kijang ini sudah memasuki ke era elektrifikasi. Dimana Innova Zenix ini tak hanya hadir dengan mesin bensin namun juga hadir dengan varian mesin

Read More
honda

Terkini

Terpopuler