Stuttgart, MobilKomersial.com - Maserati Ghibli kembali memperoleh penghargaan spesial yaitu Best Cars 2021 pada kategori 'Kelas Menengah Atas' dari majalah otomotif terkemuka di Jerman Auto Motor Und Sport.

Sebanyak lebih dari 100 ribu pembaca telah memilih kendaraan favorit mereka dari total 378 kendaraan dalam sebelas kategori.

Davide Grasso, CEO Maserati mengatakan, Ghibli merupakan model ikonik Maserati,  dengan lebih dari 100 ribu unit yang diproduksi sejak pertama kali diluncurkan pada 2013, Ghibli dengan sempurna mewujudkan DNA dan nilai-nilai Maserati.

"Karena alasan inilah kami memilih Ghibli untuk menjadi awal mula elektrifikasi yang kemudian memproyeksikan masa depan Maserati: pada tahun lalu kami mengungkap Ghibli Hybrid baru, kendaraan hybrid pertama dalam sejarah Maserati," ucap dia dalam keterangan resminya, Jumat (12/2/2021).

Menurutnya, kesuksesan Maserati Ghibli digarisbawahi akan terus mengembangkan model tersebut.

"Bahkan bertahun-tahun setelah debut sedan sport dengan siluet coupe, para penikmat otomotif terkesan," tuturnya.

Khusus untuk Model Year 2021, Ghibli mendapatkan pengembangan teknis dan model yang komprehensif diantaranya, system infotainment MIA (Maserati Intelligent Assistant / Asisten Cerdas Maserati) dengan layar 10.1 inci dan aspek rasio 16 banding 10. 

Lebih lanjut, program baru Maserati Connect yang memungkinkan pemilik untuk tetap terhubung dengan kendaraannya, dan misalnya, mendapatkan informasi detil kondisi mobil.

Untuk pertama kalinya mesin V8 juga tersedia di varian Ghibli dengan tenaga maksimal 580hp 3.8 liter twin turbo.

Ghibli Trofeo dapat berakselerasi mulai dari 0 ke 100km/jam hanya dalam 4.3 detik dan menghasilkan top speed 326km/jam.

Eksklusifitas dalam versi ini juga digarisbawahi dengan mode mengemudi “Corsa” baru dan elemen gaya yang membuat keunikannya mudah dikenali.

Dan selama lebih dari 106 tahun, lahir Ghibli hybrid yang merupakan tonggak lain dalam sejarah Maserati sebagai inisiasi elektrifikasi yang kemudian menjadi era baru bagi Maserati.

Ghibli Hybrid baru memiliki mesin 4 silinder 2.000cc yang dipasangkan dengan BSG, eBooster dan baterai 48 volt.

Mesin dapat mencapai output 330hp, yang memastikan kecepatan maksimal 255km per jam, dan sprint dari 0 ke 100km/jam dalam 5.7 detik.

Dalam hal hibidrasi kendaraannya, Maserati berhasil menerapkan strategi penghematan bahan bakar dan peningkatan performa.

Share :

Begini Cara Hyundai Buat Desain “Masa Depan” Pada Eksterior Staria

Diklaim sebagai mobil masa depan, Hyundai Staria hadir dengan desain eksterior unik. Unit teranyar Hyundai kali ini seolah ingin menunjukkan Staria sebagai kendaraan masa depan.

Read More
Hyundai Staria Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Perintis Mobil Masa Depan

Hyundai Motor Company secara resmi meluncurkan Hyundai Staria dan menentukan sebuah model masa depan dari Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV), Selasa (13/4/2021).

Read More
Di Balik Pesona Mitsubishi Xpander AP4 yang Sukses Menangi Balap Reli

Saat memodifikasi Mitsubishi Xpander menjadi Mitsubishi Xpander AP4, Rifat Sungkar dan tim Ralliart Selandia Baru sangat terbantu dengan keunggulan rancang bangun.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler