Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu telah mendatangkan vaksin Covid-19 dan rencananya akan dibagikan ke masyarakat secara gratis.

Hadirnya vaksin ini disebut bisa membawa angin segar untuk mengembalikan kehidupan normal, terutama roda perekonomian yang ditaksir bisa kembali melaju.

Lantas, bagaimana tanggapan pabrikan kendaraan terhadap adanya vaksin Covid-19, apakah bisa merangsang pasar sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian, khususnya industri otomotif?

Ernando Demily, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, dengan hadirnya vaksin, memang menjadi harapan besar bisa membuat kondisi di Tanah Air semakin membaik, terutama dalam perekonomian.

"Jadi kalo ditanya apakah adanya vaksin ini menggairahkan roda perekenomian, tentunya iya. Tapi apakah sudah mengembalikan perekonomian ke kondisi normal, itu mungkin masih butuh waktu sampai sekian persen, kalau tidak salah harus 70 persen orang yang tervaksin," ungkap Ernando dalam media gathering secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Baca juga : Astra Isuzu Tambah 3 Bengkel Isuzu Berjalan

Menurutnya, untuk perkembangan perekonomian Indonesia sendiri pun tidak bisa jalan sendiri, karena harus juga tergantung pada negara-negara lain.

"Jadi, kalau penduduk di dunia sudah 50% sampai 70% persen (tervaksin) baru bisa berharap atau pereknomoian balik seperti normal, kalau ditanya iya udah normal, kami lihat belum," terang dia.

Meski begitu, Ernando berharap pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga bisa mengembalikan gairah pasar terutama di sektor otomotif kembali meningkat.

"Kami sangat berharap dengan ditemukannya vaksin  dan obatnya, pandemi bisa berakhir. Karena sekarang kan pemerintah kita lihat sedang berusaha untuk melakukan vaksinasi secara massif," jelasnya.

Share :

Hino Insurance, Cara HMSI Berikan Total Support Ekstra Proteksi Untuk Truk dan Bus

peluncuran ini digadang untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer. Melalui Hino Insurance ini, pihaknya mengklaim akan memberikan layanan Total Support yang extra proteksi.

Read More
UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Program edukasi atau pelatihan pengemudi yang hadir di GIIAS 2022 ini diikuti oleh sekitar 35 pengemudi armada UD Trucks yang berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan oleh para konsumen setianya.

Read More
Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler