Jakarta, MobilKomersial.com – Tingginya jumlah konsumen pengguna kendaraan niaga seperti truk dan bus membuat Hankook Tire Sales Indonesia membagikan tips memilih ban kendaraan. 

Sebagai produsen ban yang aktif menggarap pasar fleet di Indonesia, Hankook Tire melihat kendala dalam pengelolaan kendaraan niaga salah satunya adalah memilih komponen penunjang kendaraan seperti ban yang sesuai dengan kondisi operasional di lapangan.

Baca juga: Bidik Segmen Mobil Premium, Hankook Tire Jadi Mitra Ban Resmi Audi RS Terbaru

Dikutip dari laman resminya, National Sales Manager TBR (Tire & Bus Radial) PT. Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni mengatakan, saat ini banyak kondisi kendaraan niaga yang cepat menurun dalam waktu singkat, akibat seringnya dioperasikan tidak sesuai kebutuhan bahkan tak jarang disebabkan oleh kecelakaan.

Menurut Ahmad, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih ban adalah jenis pola tapak ban. 

Baca juga: Truk-truk Scania dan MAN Ternyata Pakai Ban Asal Korea

”Pola tapak ban sangat mempengaruhi kinerja truk atau bus antara lain untuk kinerja traksi, pengereman, akselerasi, efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver, tingkat kebisingan hingga daya tahan ban," tambah Ahmad.

Menurut Ahmad, setidaknya ada tiga pola tapak ban yang perlu dipahami dan dipertimbangkan pengguna truk atau bus sebelum memilih ban untuk kendaraan niaganya.

next >

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More