Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan pembuat bodi bus asal Ungaran, Jawa Tengah yakni Karoseri Laksana melakukan terobosan dengan menghadirkan sebuah bus listrik menggunakan sasis dan powertrain BYD K9.

Bus berukuran medium yang diberi nama E-Cityline3 ini kemungkinan besar akan dijadikan sebagai armada bus listrik Transjakarta.

Transjakarta memang berencana menggunakan bus listrik sebagai salah satu armadanya. Diketahui Transjakarta telah menguji coba beberapa merek bus listrik asal China seperti BYD dan Higer.

Karoseri Laksana memang mengambil tugas sebagai pembuat bodi dari bus listrik tersebut yang kemudian digabungkan dengan sasis dan powertrain BYD.

Baca juga : Karoseri Laksana Kenalkan Bus Bio Laboratorium

Jika melihat unggahan video peluncuran di kanal Youtube Laksana Bus pada Senin (8/2/2021), bus ini memiliki warna dominan putih dipadu list bergaris warna hitam dan terdapay tulisan 'hijau untuk negeri' di sisi dinding bus.

Masih di sisi dinding, pada bagian kaca terdapat logo BYD dan Bakrie Autoparts selaku distributor BYD di Indonesia dengan dipermanis emblem 'electric bus'.

Bergeser ke kabin, bus listrik ini sudah dilengkapi kamera CCTV dan pada bagian joknya menggunakan warna biru, tampak juga ada logo Transjakarta.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler