Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP) mendistribusikan 3 unit kendaraan yang terdiri dari 2 unit Triton Rescue Car dan 1 unit Outlander PHEV ke Sulawesi Barat dan area Jawa Barat. 

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus memperluas kerjasama dengan berbagai organisasi kemanusiaan sehingga bantuan dapat dirasakan dan disalurkan langsung kepada para korban. 

"Kami berharap kondisi di area bencana dapat segera membaik dan para korban serta tim yang bertugas dalam kondisi sehat dan aman," ucap Naoya Nakamura melalui siaran resminya, Selasa (2/2/2021).

Baca juga : Sambut Imlek, Mitsubishi Bagi-bagi Angpao, Lihat Syarat dan Ketentuannya

Saat ini, Mitsubishi Outlander PHEV digunakan tim Palang Merah Indonesia (PMI) di area terdampak gempa di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat untuk sumber tenaga listrik.

Selain Outlander PHEV, MMKSI juga mengirimkan 1 unit Triton Rescue Car ke area Majene yang juga terdampak oleh bencana banjir di Sulawesi Barat sebagai transportasi evakuasi maupun distribusi pertolongan lainnya. 

Untuk bantuan di area ini, MMKSI juga berkolaborasi dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di mana hingga saat ini masih terus bersiaga dan membantu pemerintah setempat.

Sementara di Pulau Jawa, MMKSI berkolaborasi dengan United Volunteer Otomotif (UVO) Peduli dengan mengirimkan 1 unit Triton Rescue Car untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di area Gunung Mas - Puncak yang terkena banjir bandang.

Seluruh unit tanggap darurat tersebut akan terus siaga di area bencana hingga akhir Februari 2021 atau sampai seluruh kondisi di area terdampak kembali kondusif. 

Simak juga : Mitsubishi Buka Diler Pertama di Papua dengan Fasilitas Lengkap

Seperti diketahui, MMKSI telah menyediakan Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat PMI dan unit tersebut telah membantu dan mendukung kegiatan kemanusiaan di berbagai daerah terutama dalam hal penyediaan tenaga listrik dan transportasi logistik. 

Begitu pula dengan model Mitsubishi TRITON yang telah menjadi unit rescue dan telah banyak membantu transportasi logistik dan evakuasi korban bencana besar di Indonesia. 

Share :

Hari Pertama Pelarangan Mudik, 648 Kendaraan Dikeluarkan ke Gerbang Tol

T Jasa Marga (Persero) Tbk dan pihak Kepolisian mencatat 648 kendaraan yang terindikasi mudik dikeluarkan ke gerbang tol

Read More
Lewat Ramadhan Care 2021, Wuling Bersama Forwot Berikan 100 Paket Sembako di Jakarta dan Depok

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Care 2021 ini, Wuling melakukan penyerahan secara simbolis kepada FORWOT

Read More
Kemenhub Klaim Pergerakan Transportasi di Masa Pelarangan Mudik Masih Terkendali

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai pergerakan transportasi pada hari pertama pelarangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H cukup terkendali.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler