Jakarta, MobilKomersial.com - Sejak diperkenalkan 20 tahun lalu, bus Mercedes-Benz Tourismo RHD (dek tinggi atau high deck) kini kembali hadir dengan versi yang benar-benar baru dengan pengembangan menyeluruh.

Mercedes-Benz membelanjakan uang sebesar 400 juta euro untuk mengembangkan dan memproduksi generasi baru bus touring ini. Lokasi perakitan atau produksinya sendiri dilakukan di Hoşdere, Turki.

Pabrikan menjamin bus yang sudah terjual ekitar 26 ribu unit ini diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak) 7% dibandingkan generasi sebelumnya dan menawarkan total biaya kepemilikan rendah.

Hartmut Schick, Head of Daimler Buses mengatakan, Mercedes-Benz Tourismo merupakan bus touring paling sukses sepanjang masa di Eropa, dan menjadi pendorong utama kesuksesan perusahaan. 

"Untuk melindungi kepemimpinan pasar kami di segmen ini di masa depan, kami telah menginvestasikan 400 juta euro di pengembangan dan produksi generasi barunya. Hal ini membuat bus terlaris kami lebih ekonomis, nyaman dan aman," kata Hartmut Schick, dikutip laman resminya.

Baca juga : Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Menurut dia, Tourismo RHD baru mencakup kebutuhan pelanggan yang luas di seluruh segmen bus wisata yang benar-benar serba bisa. 

"Baik sebagai bus antar-jemput, charter, atau bus jarak jauh, ia menawarkan kepada pelanggan kami aplikasi yang lebih luas daripada sebelumnya," tuturnya. 

"Hal ini terutama bermanfaat untuk layanan bus jarak jauh yang terus berkembang. Terutama di sinilah operator bus semakin mengandalkan variasi dan fleksibilitas operasional yang besar," sambung kata Hartmut Schick.

Share :

Larangan Mudik, DPP Organda: Pemasangan Stiker Jadi Langkah Solutif dan Terukur

DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP.

Read More
Pemprov DKI Sediakan Bus Transjakarta Gratis di Tanah Abang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

Read More
Wow! PO Sinar Jaya Rilis 6 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class dengan Kabin Social Distancing

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah armada baru. Tak tanggung-tanggung, PO ini menghadirkan 6 unit bus Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler