Jakarta, MobilKomersial.com – Meski Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang hingga Februari 2021, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga memperpanjang jam operasional moda transportasi.

Perpanjangan waktu tersebut telah diatur di dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 39 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi dalam Rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar.

”Trans-Jakarta, angkutan umum reguler, Moda Raya Terpadu (MRT), dan Lintas Raya Terpadu (LRT) beroperasi pada pukul 05.00-21.00 WIB,” dikutip dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan No 39, Jumat (29/1/2021). 

Hal ini membuat jam operasional transportasi juga ikut berubah dan menyesuaikan moda transportasi umum. 

Baca juga: Tujuh Titik Pertashop di Tol Trans Jawa Penuhi Kebutuhan BBM Selama Nataru

Kru dan pegawai di transportasi umum juga diwajibkan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker. Pihak operator diwajibkan menyediakan hand sanitizer untuk setiap penumpang yang naik. 

Sedangkan untuk kegiatan aktivitas usaha juga sedikit diperpanjang di mana sebelumnya hanya dibatasi sampai pukul 19.00 WIB. 

Keringanan dari Pemprov DKI Jakarta tersebut mengacu pada Keputusan Gubernur No 51 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Meski demikian, perkantoran dan tempat makan tidak termasuk di dalam regulasi ini. 

 

 

 

 

Share :

VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
Arrival Siap Operasikan Armada Bus Listrik untuk Wisata Disneyland di California

Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Read More
Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Bus untuk armada klub sepakbola Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars telah selesai diproduksi.

Read More