Jakarta, MobilKomersial.com – Karoseri Adiputro pamerkan unit PCR pertama milik Mirabell Medical Clinic. Mobil dengan body Jetbus 3+ MC ini akan diperuntukkan menjangkau daerah terpencil yang belum memiliki fasilitas PCR. 

Mobil PCR perdana ini didesain sedemikian rupa agar memungkinkan dalam mengambil sampel tes sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku. 

Jika dilihat dari jenis kendaraan yang dipilih, Isuzu NLR55 telah dipercaya dan digunakan untuk keperluan medis, seperti ambulan, dan mobil tes PCR. Karena, dari segi ukuran kendaraan ini cukup tangkas dan tidak terlalu lebar agar sehingga bisa digunakan masuk ke jalan-jalan sempit. 

Sedangkan yang menarik dari karoseri buatan dari Adiputro kali ini untuk kepentingan medis di mana biasanya karoseri mobil untuk keperluan medis selalu ditangani oleh karoseri PT Ambulan Pintar Indonesia. 

Sasis Isuzu NLR55 ini memungkinkan ruangan di mobil ini dibagi menjadi 4 bagian terpisah. Ruang pertama untuk sopir dan 1 penumpang dan 3 ruangan lainnya digunakan untuk tes PCR. 

Mobil ini dicat putih dengan tulisan Mirabell Medical Clinic di sisi kiri dan kanan mobil sebagaimana umumnya mobil kesehatan. 

Di ruang kedua hanya ada satu kursi dengan meja. Di antara ruang kedua dan ketiga hanya dipisahkan oleh sebuah pintu di mana di ruangan ini berisi kotak besar yang mirip kulkas serta sebuah kursi kerja. 

Di ruangan terakhir, nampak sebuah box penyimpanan hasil tes, meja dan kursi kerja. Pada sekat kedua ini dilengkapi dengan AC, dan juga alat cuci tangan serta alat untuk mengambil air minum otomatis. 

 

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler