MobilKomersial.com – PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS) menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dalam waktu dekat. Kedua seksi jalan tol tersebut adalah seksi satu Balikpapan (km13) – Samboja sepanjang 22,03 km dan seksi lima Sepingan-Balikpapan (km13) 11,09 km. 

Direktur Utama PT JBS S.T.H Saragi menjelaskan, hingga 22 Januari 2021, secara keseluruhan, pembebasan lahan untuk Seksi 1 dan Seksi 5 telah mencapai 99,97% dan progres konstruksinya telah mencapai 99,93%. 

Baca juga: Ruas Tol Jagorawi Dibenahi, Pengguna Jalan Wajib Patuhi Rambu

Hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat dan pemda terkait percepatan penyelesaian Seksi 1 dan 5 karena berkaitan dengan pekerjaan konstruksi yang masuk dalam lingkup pemerintah. 

“Saat ini, sisa pekerjaan berupa perbaikan penurunan badan jalan di Sta 2+600 Seksi 5, perbaikan tanah dasar panel 2 dan 3 Seksi 1, dan perkuatan timbunan abutment box traffic di Sta 22+050," jelas Saragi. 

Penyelesaian dua seksi terakhir ini akan jadi pelengkap dari tiga seksi yang telah beroperasi sebelumnya pada Desember 2019. 

Baca juga: Pembangunan Konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen Ditargetkan Mulai Agustus 2021

“Kami optimis menargetkan pengoperasian kedua seksi terakhir ini pada pertengahan tahun 2021. Untuk Seksi 1, ditargetkan pada akhir triwulan 2 2021, sementara Seksi 5 pada awal triwulan 3 2021. Mengenai rencana pengoperasiannya, tentu saja kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Badan Pengatur Jalan Tol dan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” tambahnya.

next >

Share :

Kembangkan Sayap di Perusahaan Teknologi Truk, Goodyear Tanam Investasi ke TuSimple

Setelah sukses mengumpulkan dana dan berinvestasi bagi perusahaan robot otonom Starship Technologies Januari lalu, Goodyear kembali melebarkan sayap dengan berinvestasi di TuSimple.

Read More
Honda Aircraft Company Jual Hondajet 31 Unit Selama 2020

HondaJet menjadi pesawat dengan pengiriman terbanyak total 31 pesawat di kelasnya selama empat tahun berturut-turut.

Read More
Berlaku Hari Ini, Berikut Daftar 21 Tipe Mobil yang Dapat Insentif PPnBM 0%

Kebijakan itu ditandatangani oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan resmi diundangkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 26 Februari 2021.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler