MobilKomersial.com – Setelah beberapa merek lain mengumumkan penghentian produksi mobil internal combustion engine (ICE) atau mobil berbahan bakar internal, kali ini giliran Audi. Pabrikan mobil asal Jerman ini dipastikan bakal stop produksinya pada 2035. 

Selain agar ramah lingkungan dan peka pada isu emisi karbon, Audi tak bisa menafikkan ramainya pasar mobil listrik di seluruh dunia. Menurut Audi, tren industri otomotif masa depan adalah mobil listrik dan Audi akan berfokus ke sana. 

Terkait realisasi penghentian produksi kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel, Audi belum memberikan keterangan lanjutan kapan pastinya. Meski demikian, Markus Duesmann, CEO Audi, menyatakan kepastian waktunya bakal segera datang. 

”Perlindungan lingkungan dan kesuksesan ekonomi berjalan beriringan dengan baik,” kata Markus. 

Baca juga : Tingkatkan Ketahanan Energi, PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik

Simak juga : The All-New Audi A6 Raih Lima Bintang dari Euro NCAP

Keputusan penghentian produksi sebagai hal yang wajar dan realistis mengingat kian banyak negara yang berkomitmen melarang produksi kendaraan berbahan bakar internal menjadi kendaraan listrik

Ditambah lagi dengan fakta mengenai mobil listrik pertama Audi (SUV e-tron) telah merajai penjualan dengan menempati posisi teratas pada penjualan mobil di Norwegia tahun 2020. 

Sampai hari ini Audi telah menawarkan 17 model hybrid plug-in di seluruh dunia. Selain itu, Audi juga telah merilis EV berikutnya dan e-tron GT di tahun ini. 

 

(Denny)

Share :

Advanced Safety Assist, Berikut Cara Kerja Fitur Keamanan Teranyar Daihatsu

Daihatsu menghadirkan Advanced Safety Assist (ASA).

Read More
MG Motor Beberkan 5 Alasan Mobil MG ZS Diklaim Jadi Favorit Pelanggan

Setahun kiprahnya di Tanah Air, MG Motor Indonesia melakukan survey terkait kedua SUV andalannya, yaitu MG ZS dan MG HS.

Read More
Mitsubishi New Pajero Sport Kembali Hadir di Berbagai Daerah, Lihat Harganya

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan SUV legendaris, New Pajero Sport di berbagai daerah di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler