Jakarta, MobilKomersial.com - Di masa pandemi Covid-19, mobil bekas banyak diminati masyarakat Indonesia, karena bukan hanya untuk sekedar gaya atau alat transportasi semata, tetapi juga investasi. 

Selain itu, alasan lain karena transportasi umum tak lagi dijadikan pilihan utama karena berpotensi kluster penyebaran virus. 

Kebutuhan moda transportasi digantikan oleh kendaraan pribadi, dan salah satu yang cukup diminati adalah mobil bekas Daihatsu.

Berdasarkan data dari PT Balai Lelang Asta Natra Jaya (AUKSI) tahun 2020 menunjukkan, Daihatsu sebagai brand terlaris nomor 2 (19%) untuk pasar mobil bekas di tahun 2020. 

Baca juga : Pangsa Pasar Daihatsu Naik Jadi 17,3 Persen di Tahun 2020

Tidak jauh berbeda, di Mobil88 yang mengelola bisnis used car Astra, Daihatsu juga tercatat sebagai peringkat 2 penjualan setiap tahunnya dengan kontribusi 16% dari total penjualan. 

Dari semua lini produk yang ada, kendaraan jenis MPV menjadi model yang paling diminati calon konsumen, karena kapasitas yang besar baik dalam hal penumpang maupun barang. 

Selain itu, rasio perputaran mobil merek Daihatsu di showroom Mobil88 termasuk cepat, kurang dari 1 bulan dan kisaran 2-3 minggu saja sudah bisa terjual kembali setelah diakuisisi.

Share :

Daihatsu Segarkan Fitur dan Tampilan Altis di Jepang

Daihatsu Altis facelift hadir dengan beberapa penyegaran mencakup tampilan depan dan peningkatan fungsi keselamatan.

Read More
Mengulik Fitur Mitsubishi Remote Control yang Terkoneksi Smartphone pada New Pajero Sport

Mitsubishi Remote Control yang terkoneksi dengan smartphone menjadi salah satu yang paling mencuri perhatian khalayak, namun belum banyak yang memahami manfaat dan kegunaannya.

Read More
Berikut Terobosan Teranyar Mobil Listrik Peugeot e-Rifter

Produsen mobil asal Prancis menawarkan koleksi Multi Purpose Vehicle (MPV) Peugeot e-Rifter.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler