Jakarta, MobilKomersial.com – PT Jasa Marga (Persero) melalui sejumlah kelompok usahanya akan melakukan penyesuaian tarif di enam ruas tol mulai 17 Januari 2021 pukul 00.00 WIB. 

Keenam ruas tol tersebut adalah Jakarta Outer Ring Road/JORR (E1, E2, E3, W2U, W2S dan Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami), Cikampek-Padalarang (Cipularang), Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Semarang Seksi A,B,C, Palimanan-Kanci (Palikanci), dan Surabaya-Gempol (Surgem).

Penyesuaian tarif di enam ruas tol telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan PP Nomor 30 Tahun 2017 tentang perubahan ketiga atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol. 

Bila mengacu pada regulasi tersebut, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi.

Baca juga : Kembali Lanjutkan Pemeliharaan dan Rekonstruksi di Tol Japek, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Antisipasi Perjalanan

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, pada dasarnya, penyesuaian tarif untuk enam ruas tol tersebut merupakan penundaan karena Kepmen PUPR telah ditetapkan sejak tahun 2020.

”Jasa Marga belum melakukan penyesuaian tarif dengan pertimbangan kondisi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang masih berlangsung. Saat ini, dengan harapan pada penanganan pandemi Covid-19 melalui program vaksin, Jasa Marga akan melakukan penyesuaian tarif yang sebenarnya di beberapa ruas tol sudah tertunda berbulan-bulan lamanya,” ujar Heru.

next >

 

Share :

Kembangkan Sayap di Perusahaan Teknologi Truk, Goodyear Tanam Investasi ke TuSimple

Setelah sukses mengumpulkan dana dan berinvestasi bagi perusahaan robot otonom Starship Technologies Januari lalu, Goodyear kembali melebarkan sayap dengan berinvestasi di TuSimple.

Read More
Honda Aircraft Company Jual Hondajet 31 Unit Selama 2020

HondaJet menjadi pesawat dengan pengiriman terbanyak total 31 pesawat di kelasnya selama empat tahun berturut-turut.

Read More
Berlaku Hari Ini, Berikut Daftar 21 Tipe Mobil yang Dapat Insentif PPnBM 0%

Kebijakan itu ditandatangani oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan resmi diundangkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 26 Februari 2021.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler